LABUHABATU - Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe menanggapi kesusahan ekonomi akibat dampak Covid 19 yang dihadapi masyarakat Labuhanbatu dan juga wartawan. Menurut Bupati, seluruh masyarakat akan dibagikan bantuan sembako yang dialokasikan dari anggaran desa.

"Untuk wartawan juga kita akan pikirkan untuk memberikan bantuan berupa sembako dan kita lagi melakukan pendataan," ungkap Bupati usai menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi penanganan Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Labuhanbatu di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (14/4/2020).

“Kita akan segera salurkan bantuan berupa sembako kepada seluruh jurnalis di Labuhanbatu, insyallah akan terealisasi bulan ini juga,” jelas Bupati Labuhanbatu.

Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyebutkan, jurnalis juga merupakan bagian dari gugus tugas penanganan covid-19 sebagai penyampai berita dan himbauan pemerintah ke pada masyarakat, jadi peran jurnalis sangat membantu dalam penanganan covid-19 di kabupaten Labuhanbatu.

“Jurnalis merupakan mitra dari pemerintahan yang diharapakan dapat menjadi corong dan sumber informasi dalam penanganan covid-19 ini, jadi peran serta jurnalis sangat dibutuhkan untuk menyampaikan imbauan – imbauan pemerintah dan juga penyampaian informasi yang terjadi di seluruh wilayah Labuhanbatu,” jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Andi juga menambahkan, selain jurnalis, bantuan juga akan diberikan terhadap narapidana khususnya warga Labuhanbatu yang baru saja dibebaskan akibat dari penyebaran covid-19.

“Kita juga akan berikan bantuan terhadap napi yang baru dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan akibat dampak covid-19,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Rajid Yuliawan juga mengakui, kalau pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap Jurnalis yang ada di Labuhanbatu.