LABUHANBATU - Camat Pangkatan Hulwi mengapresiasi penyemprotan cairan disinfektan di 1.200 rumah penduduk tepatnya di Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, oleh perangkat Desa Sidorukun dan dibantu relawan dari organisasi Pemuda Pancasila dan LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara). "Kegiatan seperti ini sangat kita dukung untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid 19) dan sampai saat ini semua desa yang ada di Kecamatan Pangkatan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Camat Pangkatan, Senin (13/4/2020) kepada wartawan usai melaksanakan rapat kordinasi pencegahan Virus Corona (Covid 19).

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Kepala Desa Sidorukun dan seluruh perangkat Desa Sidorukun serta relawan dari Pemuda Pancasila dan LSM Penjara," jelas Hulwi.

Camat Pangkatan menambahkan, saat ini Indonesia diperhadapkan dengan masalah kesehatan yang harus ditanggapi dengan serius agar virus ini dapat segera berlalu.

"Maka dari itu, pemerintah dan masyarakat harus saling bahu membahu, agar virus dapat diputuskan mata rantai penyebarannya," terang Hulwi.

Di tempat terpisah, Pj.Kepala Desa Sidorukun Selamat Rambe mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Dusun beserta tim relawan dari Pemuda Pancasila dan LSM Penjara yang telah menyelesaikan penyemprotan disinfektan di 1.200 rumah warga Desa Sidorukun mulai dari dusun 1 sampai dusun 7.

"Kami bangga dengan kader Pemuda Pancasila dan LSM Penjara yang bersedia dan bekerja keras menjadi relawan unyuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat Desa Sidorukun. Dari pantauan kami di lapangan, semua rumah telah disemprot cairan disinfektan untuk mencegah virus Corona," jelas Kepala Desa Sidorukun.