LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhami telah memerintahkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk mengecek kesehatan orang terdekat pasien positif Covid-19. "Saya telah perintahkan gugus tugas Covid 19 agar segera memeriksa kesehatan orang - orang yang telah ada kontak dengan R Br M demi kebaikan kita bersama, dan saya berharap masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah," pinta Bupati Labuhanbatu, Minggu (12/4/2020).

Bupati Labuhanbatu juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mewaspadai, karena sebelumnya R Br M sempat kontak dengan
E br M (49) adiknya, A (27) pegawainya, dan G tetangganya.

Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan bahwa pasien adalah Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Labuhanbatu inisial RM (61), pada 3 Maret lalu bersama suaminya ke Tebing Tinggi melayat keluarga yang kemalangan dan di sana mereka berkumpul dengan keluarga lain dari Jakarta.

"Kemudian, pada 4 Maret hingga 15 Maret, RM pulang dari Tebing Tinggi ke rumahnya di Aek Nabara. Setelah itu pada 15 Maret, RM membawa suaminya cek up ke Medan karena ada riwayat hipertensi," jelasnya.

“Tanggal 3 April suaminya dinyatakan PDP dengan gejala demam dikarenakan kontak dengan PDP dan tanggal 5, RM dan suami dicek swab dan tanggal 11 hasilnya dinyatakan positif, tapi suaminya masih dinyatakan negatif. RM dan suaminya saat ini sedang dirawat di RS Elisabeth Medan,” ujarnya.