TOBA-Wakil Bupati Toba Ir.Hulman Sitorus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Dts.Parlinggoman Panjaitan,MM melakukan kunjungi ke Sekolah Menengan Pertama (SMP) Negeri 2 dan SMP 4 Balige, Kamis 9/4/2020 pada masa liburan sekolah pasca Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang saat ini menerjang dunia internasional.

Dalam kunjungannya tersebut Wabub Hulman Sitorus melakukan video konferensi dengan beberapa siswa/i.saat video konferensi tersebut Wabub Hulman memberikan semangat kepada para siswa/i dari SMP 4 Balige yang bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Drs.Parlinggoman Panjaitan,MM yang didampingi oleh Kepala SMP Negeri 4 Balige Berliana Pasaribu,S,Pd beserta sejumlah guru SMP Negeri 4 Balige untuk memberikan dorongan semangat kepada beberapa siswa yang dihubungi melalui Video Konferensi.

"Kepada Aulia, Armansyah, Renata Tambunan, Christian, Delta dan seluruh siswa SMP 4 Balige, tetap semangat, belajar yang serius walaupun dirumah belajar terus percaya diri semoga dikemudian hari dapat menjadi orang yang berhasil untuk memajukan Bangsa Indonesia khususya masyarakat Toba" kata Wabup menyemangati mereka.

Di SMP Negeri 2 Balige, Wabub Hulman dan Kadis Pendidikan Toba Parlinggoman Panjaitan langsung disambut dan diterima oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Balige Tiarman Purba,S.Pd dan sejumlah guru juga mengadakan konferensi video kepada beberapa siswa.

Wabub Hulman Sitorus dalam kesempatan tersebutbhadir untuk memastikan para siswa/i Kabupaten Toba tetap melaksanaka proses belajar dirumah.hal ini dpastikan Wabup melalui video Konfrensi yang di lakukannya dari kantor Kepala sekolah yang bersangkutan.

"Kepada Wartawan Wabup Ir.HulmanSitorus menjelaskan, "Saya melakukan video Konferensi langsung kada beberapa siswa/i untuk me,qntau dan menyaksikan langsung srta untuk memberikan motifasi kepada mereka para siswa/i beserta semua para guru tenaga pendidik di SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 2 Balige.srta hal ini adalah untuk memastikan para siswa/siswi Kabupaten Toba bahwa mereka tetap berada di rumah dan belajar dengan baik," ungkapnya.

Lanjut Wabup, semua pihak harus saling mendukung dalam proses pembelajaran anak dirumah. "Kepada masyarakat khususnya orang tua, kami mohon anak anak kita untuk tetap dipantau dan dibina serta diperhatikan. karena anak- anak ini sebagai generasi penerus Bangsa. Program belajar ini kita laksanakan berhubung situasi saat ini dengan merebaknya wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang ,enhantam dunia secara global dan oleh Pemerintah Pusat telah ditetapkan ,enjadi Bemcana Nasional non Alam. Jdi kita ingatkan kepada seluruh siswa/i "waktu berjalan terus, maka gunakanlah waktu itu sebaik-baiknya, apapun caranya untuk belajar dilakukanlah dengan baik dan benar demi mengejar cita cita dan masa depannya yang lebih baik kedepan sebagai generasi penerus bangsa," ungkap Wabup.

"Kepada siswa /siswi Toba saya sampaikan untuk tetap percaya diri, belajar yang keras, kelak bisa menjadi orang hebat dan berhasil untuk membawa bangsa kita menjadi Bangsa yang besar, " tegas Wagub.