LABUHANBATU - Dalam waktu tiga hari, tim relawan dari Pemuda Pancasila PAC Pangkatan dan Ranting Desa Sidorukun bersama LSM Penjara menyelesaikan penyemprotan disinfektan di 1.070 rumah penduduk. "Akhirnya pekerjaan kita selesai, yakni penyemprotan cairan disinfektan mulai dari Dusun I sampai Dusun VI Desa Sidorukun, lebih kurang ada sekitar 1.070 rumah," beber Koordinator Lapangan Aturen Tarigan di dampingi Hadi Iswanto, Kamis (9/4/2020) sore.

Atur Tarigan menyampaikan, Pemuda Pancasila selalu siap menjadi garda terdepan untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah, apalagi di saat - saat seperti ini masyarakat sangat membutuhkan perhatian untuk dapat memberikan ketenangan.

"Semoga apa yang Pemuda Pancasila lakukan dengan ikhlas sebagai tenaga relawan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sidorukun dan kami juga berterimakasih buat seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi untuk menopang kegiatan ini sehingga dapat terlaksana," jelasnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pangkatan Terulin Bangun atau sering disapa dengan Ucok Bangun mengaku bangga dengan kader Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Pangkatan ini khususnya Pemuda Pancasila Ranting Desa Sidorukun sebagai relawan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah - rumah warga secara keseluruhan.

"Saya juga berpesan agar kader Pemuda Pancasila dapat menjadi mitra pemerintah dan saling bergandeng tangan dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan yang membutuhkan tenaga relawan," pintanya.

Terulun juga berharap, ke depannya seluruh masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemuda Pancasila sebagai penyejuk, bukan sebagai suatu yang menakutkan.

"Kami kader Pemuda Pancasila juga manusia biasa yang mempunyai hati dan perasaan, dan kami bukanlah organisasi pemuda yang arogan," tegas Ucok Bangun.

Beberapa masyarakat Desa Sidorukun saat ditemui wartawan menyampaikan sangat senang dengan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh relawannya dari Pemuda Pancasila yang ramah - ramah dan santun.

Begitu juga dengan Pj.Kepala Desa Sidorukun Selamat Rambe. Di dampingi Sekretaris Desa Swardi, Selamat mengaku sangat bangga dengan Kader Pemuda Pancasila dan LSM Penjara yang ikut serta dalam pencegahan virus Corona (Covid 19) di Desa Sidorukun ini.

"Apa yang dilakukan oleh kader - kader Pemuda Pancasila dan LSM Penjara ini mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat Desa Sidorukun. Hasil pantauan kami, mereka ini betul - betul bekerja dengan ikhlas, sehingga pada hari ketiga ini telah menyelesaikan penyemprotan disinfektan sebanyak 1.070 rumah warga," jelasnya.