TOBA-Ditengah Dunia secara global saat ini sedang mengalami terpaan Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), di Indonesia telah ditetapkan menjadi Bencana Nasional Non Alam membuat seluruh daerah Propinsi, Kabupaten/Kota sampai ke tingkat Kecamatan dan desa desa melakukan siaga darurat.

PT.BDSN (Bazra Daya Sentra Nusa) perusahaan pembangkit sumber Energi Lstrik (PLTA Asahan 1) yang berdiri dan beroperasi di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba kembali memberikan bantuan Tandon air lengkap dengan perlatan perlengkapan fasilitasnya untuk Cuci tangan bagi warga masyarakat guna untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya melalui manejemen perusahaan PT.BDSN (Bazra Daya Sentra Nusa) diwakili oleh Manajer Humas Ir.Zevrin Alam Harahap didampingi staf Humas Maruli Simqnjuntak telah memberikan 10 unit Tandon air lengkap dengan fasilitas cuci tangannya yang diterima oleh Sekda Kab.TobaDrs. Audhi Murphi O Sitorus, SH.M.Si didampingi Kabag Ekon Eston Simanjuntak.terang Maruli Smanjuntak.

Dijelaskan Zevrin, bantuan tahap ke 2 diberikan, sesuai dengan permintaan Pemerintah Kabupaten Toba untuk penambahan fasilitas cuci tangan ditempat tempat keramaian.

"Perusahaan PT.BDSN menyanggupinya dengan memberikan tambahan bantuan 10 unit tandon air kapisistas 500 Liter lengkap dengan fasilitas cuci tangannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas cuci tangan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan serta untuk memutus mata rantai Penularan Covid-19," ungkapnya.

Bantuan 1 unit Tandon air lengkap dengan fasilitas cuci tangannya diserahkan kepada pemerintah Kecamatan Laguboti Rabu, 08/04/2020 yang diterima langsung oleh Camat Pintor Pangaribuan,SH didampingi oleh Kasi Pemdes Mahar Marpaung dan ditempatkan di simpang Jalan Patuan Anggi Kota Laguboti untuk digunakan oleh warga masyarakat Kota Laguboti maupun warga lainnya yang sengaja datang ke kota kecamatan Laguboti.

"Bantuan ini adalah yang ke 2 kalinya setelah sebelumnya perusahaan telah memberikan 10 unit tandon air.untuk tahap ke 2 ini perusahaan kembali memberikan 10 unit Tandon air lengkap dengan fasilitas cuci tangannya yakni untuk Kecamatan Pintupohan Meranti 2 unit, Kecamatan Porsea 2 unit, Kecamatan Uluan 1 unit, Kecamatan Bonatua Lunasi 1 unit, Kecamatan Silaen 1 Unit dan Kecamatan Laguboti 1 unit," terang Zevrin kepada Gosumut saat dikonfirmasi.

Ditegaskan Maruli menambahi pernyataan Zevrin, PT.Bazra Daya Sentra Nusa (PT.BDSN) tetap komit untuk mendukung pemerintah dalam hal percepatan penanganan penanggulangan dan pemberantasan, pencegahan serta untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Toba khususnya di NKRI.

"Perusahaan tetap menunggu permohonan selanjutnya dari Pemkab Toba sekaitan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Bencana Nasional Non Alam untuk membantu memenuhi keperluan kebutuhan warga masyarakat Kabupaten Toba dalam hal menghadapi dampak yang ditimbulkannya yang kian meresahkan," tegas Maruli sembari di iakan Zevrin selaku Manejer Humas Perusahaan.

Camat Laguboti Pintor Pangaribuan, SH menyampaikan terima kasih atas bantuan tandon air lengkap dengan fasilitas cuci tangannya yang diberikan oleh PT.BDSN untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 dimasyarakat.

"Kami sangat berharap kiranya perusahaan PT.BDSN bisa mengabulkan penambahan 1 unit lagi untuk ditempatkan di simpang 4 kota Laguboti tepatnya di Jln. DR.Ferdinand Lumban Tobing," harap Camat.

Sibuea (48) warga Jln.DR.Ferdinand Lumban Tobing kepada Gosumut menyampaikan, kiranya permohonan camat untuk penambahan 1 unit tandon air lagi untuk kecamatan laguboti dapat di kabulkan oleh perusahaan PT,BDSN. "Kami warga simpang 4 kota Laguboti sangat berharap supaya 1 unit lagi tandon air lengkap denga fasilitas cuci tangannya di berikan oleh BDSN," pinta Sibuea.