LABUHABATU - Perang lawan Corona di Lingkungan Cut Mutia, Kelurahan Siringoringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhabatu melaksanakan giat swadaya penyemprotan disinfektan dan fogging. Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama warga lingkungan secara swadaya dalam mendukung program pemerintah perang terhadap penyebaran virus yang mematikan tersebut sekaligus memutus mata rantai penularan.

Salah seorang warga Lingkungan Cut Mutia, Eddy Man menerangkan, kegiatan ini murni atas dasar kesadaran warga untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

"Dengan menjaga kebersihan lingkungan, minimal kita sudah berupaya untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari minggunya, dengan menggunakan mobil pick up dan mesin kompresor penyemprotan," bilang Eddy.

Pria yang akrab disapa Achun ini menjelaskan, penyemprotan ini juga dihadiri Ahmad Fadlan Pane selaku Kepala Lingkungan Cut Mutia, Aiptu Beny Bhabinkamtibmas RN. Napitupulu, Babinsa dan juga warga sekitar.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan selama satu bulan setiap hari Minggu. Kita bersama para tokoh masyarakat, akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging ini," ungkapnya di dampingi para donatur yakni Zaroki Siagian, Usin, Ahua (toko berlian), Jei, Sapril, Min Cen, Acung, dan Sunar.

"Atas imbauan pemerintah melalui kepala lingkungan, kita bersama beberapa warga langsung mengambil tindakan mengumpulkan dana dan akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita sudah ikut menjalankan program pemerintah," katanya.