SERDANGBEDAGAI-Dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Bhabinkamtibmas Bripka Rahman Purba bersama Serda Adi Swatman Bhabinsa Desa Pamah, Kecamatan Silinda bersama warga Desa Pamah membuat Posko Tanggap Covid-19 di Dusun II, Desa Pamah, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (1/4/2020).

Bripka Rahman Purba mengatakan kegiatan pembangunan Posko Tanggap Covid-19 dilakukan Bhabinkamtibmas dan bhabinsa dengan dibantu warga Desa pamah dibuat untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara maupun orang yang ingin memasuki Desa Pamah.

“Kita buat Posko ini bersama Bhabinsa dengan dibantu masyarakat untuk lakukan pencegahan Penyebaran Covid-19 dan nantinya dilakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan pada kendaraan yang masuk,” ungkap Bripka Rahman.

Selain membuat Posko tanggap Covid-19,Bripka Rahman bersama Serda Adi juga intens mengajak masyarakat Desa binaanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sementara Kepala Desa Pamah Sapna Barus mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Pamah atas pembuatan Posko Tanggap Covid-19 di Dusun II, Desa Pamah, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami apresiasi pak Polisi bersama bapak TNI sudah membantu Desa kami dalam pencegahan Virus Corona dengan membuat Posko Tanggap Covid-19,”bilang Sapna.

“Ini merupakan upaya Desa Pamah dalam melakukan pencegahan Penyebaran virus corona, dan kami bersama aparat Kepolisian dan TNI akan terus mengajak masyarakat membudayakan hidup bersih,” tambahnya.