LABURA - Anggota DPRD Labura, H Ari Susilo Polopo Siregar meminta Pemerintah Kabupaten Labura segera memantau harga pasar dan sekaligus mengawasi kenaikan sejumlah bahan pokok, karena khawatir wabah virus corona ini dimanfaatkan pedagang menaikan harga.

Untuk itulah, lanjut pria yang akrab disapa H Popo itu berharap Dinas Perdagangan turun ke sejumlah pasar dan pertokoan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Sehingga kalau ada pedagang yang sengaja menjual harga di atas harga tertinggi yang telah ditetapkan, bisa langsung dilakukan penindakan, seperti kenaikan harga LPG dan lainnya," ujar anggota Komisi B itu.

Selain itu, H Popo juga mengingatkan tak boleh seenaknya menaikan harga.

"Untuk memastikan harga tetap stabil, dinas terkait harus turun langsung ke lapangan dan jangan sampai ada penimbunan," jelas legislator dari Fraksi Golkar itu.

Dia juga menyoroti kelangkaan masker dan bahan penyemprotan disinfektan. Apalagi, kebutuhan masyarakat terhadap terhadap 2 item ini sangat tinggi.

"Sebaiknya dinas terkait harus segera memastikan ketersediaan bahan dimaksud, termasuk sembako. Apalagi dalam waktu tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, jadi harga-harga tetap harus dijaga di tengah wabah Covid 19," tutupnya.