LABUHANBATU - Kodim 0209/LB bersama Polres Labuhanbatu dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan ke berbagai titik diantaranya, stasiun kereta api, rumah ibadah, imbauan ke masyarakat yang terus dilakukan, dan kali ini, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Pasar Glugur Rantauprapat, Sabtu (28/3/2020). Terlihat puluhan personel TNI dari Kodim 0209/LB, Kompi C Yonif 126/KC dan Polres Labuhanbatu, yang dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor Arh Muji Santoso beserta Waka Polres Labuhanbatu Kompol M Taufik melakukan penyemprotan di sekeliling gedung pasar gelugur, perkantoran dan toko pakaian sekitaran pasar gelugur, Tidak hanya itu, sepeda motor, becak, serta minibus yang sedang parkir ataupun melintas juga turut jadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini.

Dandim Labuhanbatu Letkol Inf Santoso melalui Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memberi rasa aman dan tenang kepada masyarakat tentang penyebaran Virus Corona khususnya di pasar gelugur ini, ujarnya

"Ini merupakan hari ke 3 kita bersama Polres Labuhanbatu melakukan penyemprotan, dengan harapan agar penyebaran virus ini tidak sampai ke Labuhanbatu, Walaupun begitu sebagai pencegahan dan memutus mata rantai penularan, lebih baik yang tidak ada kepentingan yang mendesak dirumah saja," kata Kasdim Labuhanbatu.

Apabila selesai berbelanja di pasar gelugur ini kami himbau kepada masyarakat untuk segera kembali pulang kerumah masing-masing, tidak usah berlama-lama kalau sudah selesai berbelanja, jelasnya

Hal senada juga disampaikan Waka Polres Labuhanbatu Kompol M Taufik saat memonitor penyemprotan di pusat perbelanjaan dan kantor yang sedang beroperasi. Dalam imbauannya, Waka Polres Labuhanbatu menyampaikan maklumat dari Kapolri.

"Bagi yang sudah selesai berbelanja maupun urusan yang lain segera kembali kerumah. Jika memang ada yang penting harus keluar rumah berilah jarak antara satu dengan yang lainnya, jangan sampai berkerumun ataupun berdekatan," sebut Waka Polres dengan menggunakan pengeras suara.