Home >  Berita >  Peristiwa

DPC Partai Nasdem Kabupaten Toba Bersama Forum Balige Raja (FBR) Semprotkan Desinfektan Antisipasi Penularan Covid-19

DPC Partai Nasdem Kabupaten Toba Bersama Forum Balige Raja (FBR) Semprotkan Desinfektan Antisipasi Penularan Covid-19
Kamis, 26 Maret 2020 19:00 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBA-Setelah ditetapkannya penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) oleh badan kesehatan Dunia PBB World Health Organization (WHO) menjadi Pandemi Global selanjutnya di Indonesia oleh pemerintah pusat di tetapkan menjadi Bencana Nasional Non Alam dan menetapkan beberapa ketetapan keputusan yang harus ditaati untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Global Corona Vorus Desease 2019 (Covid-19).

Untuk mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Toba Kamis 26/3/20 Dewan Pimpinan Cabang Partai Politik Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Toba dengan Ketua DPD Jubel Tambunan Anggota DPD Propinsi Sumatera Utara melakukan pergerakan penyemprotan sebagai salah satu upaya kepedulian partai Nasdem akan Kesehatan dan Keselamatan warga masyarakat Kabupaten Toba.

Kegiatan penyemprotan kepedulian terhadap warga masyarkat Kabupaten Toba dengan mengunakan cairan Desinfektan dilaksanakan bersama dengan ormas Forum Balige Raja (FBR) Kabupaten Toba dengan Ketuanya Peris Hutagaol Pengusaha Binter Musik Balige.

Penyemprotan dilakukan mulai dari "Balairong Balige" pusat perbelanjaan pasar tradisional Balige, Mesjid Alhadonah Balige, Denpom Balige, Gereja HKBP Hinalang, Bundaran Kota Balige, Pelabuhan Balige, Desa Hinalang sekitarnya, Kantor DENPOM Balige, Kantor Kejaksaan Negeri Tobasa, Kantor PN Balige, Kantor Polsek Balige, Kantor Bank SUMUT,serta sepanjang dan sekitaran Jalan Sisingamangaraja XII Balige.
Ads

Peris Hutagaol, Ketua FBR Toba kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan keseriusan Partai Nasdem bersama dengan FBR Kabupaten Toba dalam mewaspadai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

"Atas perhatian dan kepedulian Jubel Tambunan selaku Anggota DPRD Provinsi Sumut yang juga Ketua DPC Nasdem Kabupaten Toba kepada warga masyarakat Kabupaten Toba atas Bencana Nasional Non Alam yakni Covid-19, saya selaku Ketua FBR Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih. Untuk itu, saya berharap dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Toba mohon di perhatikan dan dituruti beberapa himbauan pemerintah yang telah disampaikan demi keamanan dan keselamatan kita bersama," tandas Peris.

Jubel Tambunan dalam pesan dan arahannya menyampaikan, meminta supaya seluruh komponen masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah untuk mewaspadai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).dengan bantuan penyemprotan Desinfektan hari ini adalah bentuk kepedulian dari keluarga besar Partai Nasdem Kabupaten Toba.

Dalam harapannya Jubel memyampaikan,kegiatan hari ini yang dilakukan oleh DPC Partai Nasdem dengan menggandeng FBR Kabupaten Toba dapat menjadi motivasi bagi warga masyarakat Kabupaten Toba dan tetaplah waspada setiap saat.

Kegiatan Bhakti Sosial penyemprotan Desinfektan tersebut dihadiri para pengurus DPC Partai Nasdem Kabupaten Toba serta para anggota DPRD Kabupaten Toba dari Partai Nasdem Tonny Simanjuntak, Robinson Sitorus yang didampingi langsung oleh Kapolsek Balige AKP. JP. Aruan dan jajarannya serta para Penvurus dan Anggota FBR Kabupaten Toba.
www www