Demi Rasa Kemanusiaan, PPMA Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kota Kisaran

Demi Rasa Kemanusiaan, PPMA Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kota Kisaran
PPMA saat melakukan penyemprotan Desinfektan
Rabu, 25 Maret 2020 15:07 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Demi rasa kemanusiaan, dengan adanya penyebaran virus Corona (Covid19) di Indonesia, Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) melakukan penyemprotan Desinfektan, Rabu (25/3/2020).

Selain rasa kemanusiaan, hal itu dilakukan juga karena untuk membantu misi baik dari pemerintah pusat maupun daerah yaitu Bupati Asahan.

Aksi solidaritas PPMA tersebut dihadiri dan diikuti Kadis Perhubungan Asahan yang juga menjabat sebagai Bendara Umum DPP PPMA, Seketaris Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, perwakilan Dinas Kesehatan Kabid Pelayanan, Babinsa Koramil Kota Kisaran serta Pengurus dan Anggota PPMA.

Penyemprotan Disinfektan tersebut telah dilakukan ditempat umum seperti brumah ibadah dan perumahan warga yang ada di inti Kota Kisaran.

Ketua umum DPP PPMA Ir. Aris Fadillah Lubis melalui Sekjen DPP PPMA Drs. Nirwan Pase mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bukti nyata PPMA dalam berbuat sosial di Kabupaten Asahan.

“Aksi sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian PPMA, terkait bencana nasional darurat virus Covid 19 atau Corona yang saat ini sedang dirasakan Bangsa Indonesia,” Nirwan Pase.
Ads

Nirwan juga mengatakan bahwa PPMA melakukan kegiatan tersebut dengan cara spontanitas dan tanpa direncanakan jauh hari sebelumnya karena kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban PPMA.

“Apa yang Kami lakukan adalah sebagai bentuk upaya untuk membantu pemerintah, dalam menekan dan mencegah adanya penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Asahan,” tuturnya.

Drs. Nirwan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Kabupaten Asahan itu juga mengimbau kepada para pengurus dan anggotanya terlebih lagi kepada masyarakat, untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan menanggapi imbauan dari pemerintah.

“Marilah dengar imbauan dari pemerintah, kita biasakan hidup bersih dan sehat agar kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit,″ himbaunya.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www