TEBINGTINGGI-Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, melakukan sterilisasi sejumlah kantor instansi pemerintah dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Balai Kota Tebing Tinggi di Jalan Sutomo, pada Selasa (24/03/2020) pagi. Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi menurunkan 9 petugas yang melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat semprot manual.

Seluruh ruangan dan perabotan yang ada di lantai 1 hingga lantai 4 Balai Kota Tebing Tinggi tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan di kantor instansi pemerintah dan tempat umum lainnnya. Insya Allah kita dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona ini,” ujar Nanang.

Hingga kini belum ditemukan kasus Covid-19 di Kota Tebing Tinggi. Namun upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah setempat.