ASAHAN-Sehubungan dengan Pengumuman yang disampaikan terdahulu baik melalui media sosial maupun media luar ruangan lainnya tentang pelaksanaan Tabligh Akbar bersama Al Ustadz Das'ad Latief yang seyogianya dilaksanakan Minggu (15/3/2020) Pukul 20.00 Wib di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran terdapat perubahan.

Tabligh Akbar tersebut tadinya akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Asahan yang ke 74.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi melalui Press Release yang disampaikan menggunakan pesan WhatsApp group, Minggu (15/3/2020).

"Bersama ini disampaikan bahwa kegiatan Tabligh Akbar tersebut batal dilaksanakan. Hal itu disebabkan karena adanya keputusan dari MUI Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang melarang Mubalighnya melakukan aktifitas ceramah di luar Propinsi Sulsel. Hal itu juga dilakukan MUI Provinsi Sulsel sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Covid 19 yang sekarang menjadi kekhawatiran seluruh Negara.l," jelasnya.

Rahmad Hidayat juga menyampaikan bahwa Bupati Asahan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Masyarakat.

"Bupati Asahan menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Asahan memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan," tutupnya.*