LHOKSEUMAWE-Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Cabang Kota Lhokseumawe bersama PT Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, dan didukung penuh Kodim 0103 Aceh Utara, menggelar Kejuaraan karate di Lhokseumawe. Even yang bertajuk Open Turnament KKi Lhokseumawe Cup 1 ini digelar dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-7 PT PAG. di Gedung KNPI Lhokseumawe. Sedangkan e"ven ini acara resmi dibuka President Director (Presdir) PT PAG Arif Widodo, Sabtu (14/3-2020) pagi.

Hadir Dua Pembina KKi Lhokseumawe, yakni Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Agung Sukoco SH dan Kajari Lhokseumawe M Ali Akbar. Serta Ketua DPRK Lhokseumawe Ismial A Manaf, dan Sekretaris Forki Aceh Husni Tamrin.

Sementara itu, hingga sore tadi, 21 kelas dari 45 kelas yang dipertandingkan, sudah selesai digelar. Sehingga klasemen semantta peralihan medali dipimpin KKI Lhokseumawe selaku tuan ruang dengan perolehan delapan medali emas, lima perak, dan 10 perunggu.

Urutan kedua, KKC Banda Aceh dengan perolehan empat emas, empat perak, dan tiga perunggu. Ketiga, ada Lemkari Langsa dengan perolehan dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Keempat, ada Forki Aceh Timur dengan perolehan dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Seterusnya, urutan kelima, ada Forki Pide dengan perolehan dua emas dan dua perunggu.Keenam ada TKC Aceh dengan perolehan satu emas, satu perak, dan lima perunggu. Ketujuh ada KKI Bireuen dengan perolehan satu emas dan tiga perunggu.

"Kedelapan atau tim terakhir yang memperoleh medali emas adalah Wadokai Lhokseumawe dengan jumlahnya satu emas.

"Kita targetkan seluruh pertandingan akan berakhir sore besok, sehingga pada malamnya akan langsung dilanjutkan dengan pembagian medali, sekaligus penetapan juara umum," ujar Ketua Panitia Saiful Rahman.

Sementara itu, pada sesi pembukaan, Dandim 0103 Aceh Utara Lektol Agung Sukoco selaku pembina KKI Lhokseumawe, mengucapkan terimakasih pada pihak PAG yang telah bersedia menyelenggarakan even karate pada perayaan HUT tahun ini. Sehingga melalui ajang ini akan menjadi mementum bagi seluruh atlet karate di Aceh untuk bersilaturrahmi dan juga menguji kemampuan dari hasil latihan selama ini," pungkasnya.

Sementara Presdir PT PAG Arif Widodo, menyebutkan, even ini merupakan sebuah wujud nyata kontribusi pihaknya dalam membina generasi bangsa, khususnya para atlet karate di Aceh. "Kita pun meminta panitia untuk mempersiapkan diri, sehingga tahun depan akan kita gekar even karate dengan skala lebih besar lagi," demikian Arif Widodo.*