LABUHANBATU - Kecamatan Bilah Hulu saat ini boleh berbangga hati karena pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Hadist (MTQH) Ke-49 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke- 34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung sejak 4 - 7 Maret 2020 di Lapangan Bola Kaki Siluang, Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, berhasil meraih juara umum dan berhak mendapatkan tropi bergilir Bupati Labuhanbatu. Sesuai dengan lampiran surat keputusan Dewan Hakim Musabaqah pada MTQH Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020, telah diumumkan oleh dewan juri bahwa yang memperoleh juara umum pada pelaksanaan kali ini adalah Kecamatan Bilah Hulu.

"Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. mengatakan bahwa peserta lomba utusan kecamatan telah berlomba menunjukkan kemampuannya masing-masing dengan penuh sportifitas dan telah dinilai dengan sebaik-baiknya oleh dewan hakim dan dewan juri seperti yang telah diumumkan tadi.

Kepada para pemenang Andi Suhaimi mengingatkan, bahwa mempertahankan keberhasilan (Juara) jauh lebih berat dari meraihnya.

“Oleh karena itu teruslah belajar dan belajar untuk meningkatkan prestasi, kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, janganlah berkecil hati, kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda dan kesempatan untuk meraih prestasi masih tetap terbuka asalkan mau belajar secara sungguh-sungguh,” ucap Andi Suhaimi.

Sementara itu, Ketua DPRD Labuhanbatu yang diwakili H.Arsad Rangkuti, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba dan berharap agar prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan prestasinya sehingga menjadi duta dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu tidak hanya ditingkat Provinsi, Nasional tetapi juga ditingkat Internasional.

“Kepada peserta yang belum berhasil, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk terus memacu prestasi diri,” ucap Arsad.

Pada acara penutupan MTQH dan FSQ tersebut Bupati disaksikan unsur Forkopimda dan Sekdakab Labuhanbatu menyerahkan trophy bergilir MTQH dan FSQ kepada Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona.