LABUHANBATU - Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian, bersama Pengurus Sahabat Polisi, Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Gementara, Candra Sirait, sambangi sekolah MDTA (Madrasah Diniyah Talmiliyah Awaliyah), Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (2/3/2020). Dalam kunjungannya, AKP Rudi Hartono memotivasi kepada anak didik agar rajin belajar dan berharap apa yang dicita citakan dapat terwujud.

AKP Rudi juga memberikan kata bijak tentang rajin belajar dan rajin membaca Al-Quran, dan tidak terpengaruh serta larut dalam menggunakan android atau handphone.

"Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan," ungkapnya.

Kepada para guru, Kapolsek berharap untuk taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas serta melengkapi diri ketika mengendarai kenderaan.

"Lengkapi perlengkapan seperti surat-surat, SIM, kaca spion dan helm untuk melindungi diri dari laka lantas," ungkapnya.

"Jangan memakai perhiasan yang berlebihan saat berkendara, karena akan memancing orang untuk melakukan kejahatan, seperti jambret yang baru-baru ini menyebabkan jatuhnya korban jiwa," imbaunya.

Ketua DPC Sahabat Polisi Kabupaten Labuhanbatu Penry Nababan, di dampingi Ketua DPK Sahabat Polisi Panai Hulu, Rudy Wijaya dan Kapolsek AKP Rudi Hartono, mengaku prihatin melihat kondisi gedung bangunan sekolah yang kurang didukung segala fasilitas dan kondisi bangunan bagian atap banyak yang perlu diperbaiki.

Penry menegaskan, dalam waktu dekat akan membantu keperluan material rehab gedung.

Terpisah, Kepala Sekolah MDTA Teluk Santosa, Aldin Nasution mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian, beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke sekolah ini.

"Ini adalah suatu pengharapan yang besar bagi kami para guru dan murid. Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami bangga terhadap kinerja Bapak Kapolsek, di tengah kesibukan aktivitasnya masih peduli terhadap anak anak. Inilah yang kami salutkan dan bangga terhadap Kapolsek, baru kali ini kami mendapatkan kunjungan dari kepolisian," ujarnya.

"Mudah-mudah dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi anak-anak untuk rajin belajarbelajar dan rombongan diberikan Allah SWT kesehatan dan sukses dalam setiap aktivitas," tukasnya.