Home >  Berita >  Peristiwa
Guna Antisipasi Aksi Balap Liar

Satlantas Polres Sergai Menyisir Jalinsum Perbaungan Dan Pantai Cermin

Satlantas Polres Sergai Menyisir Jalinsum Perbaungan Dan Pantai Cermin
Minggu, 01 Maret 2020 20:33 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Patroli Blue Light guna antisipasi aksi balap liar sekaligus kelancaran arus lalu lintas di Jalan umum Kota Perbaungan dan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (29/2/2020) sekira pukul 22:00 WIB.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK kepada Gosumut, Minggu(30/2/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini menindak lanjuti informasi dari masyarakat pada saat kegiatan kombur-kombur bersama Kapolres Sergai tentang adanya kegiatan aksi balap liar di jalan umum pantai cermin.

Adapun kegiatan ini dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Sergai dan Personil Polsek untuk Monitoring kerumunan sejumlah anak-anak muda yang ada di pinggir jalan pantai cermin sekaligus memberikan public addres agar tidak melaksanakan kegiatan ugal-ugalan mengendarai kendaraan juga aksi balap liar,"bilang Kasat Lantas AKP Agung Basuni dalam keteranganya.

"Melalui giat public addres juga menyampaikan dan menghimbau agar anak-anak muda menghabiskan malam minggu dengan kegiatan positif dan segera pulang kerumah karena sudah larut malam. Kemudian mendatangi lokasi yang digunakan anak-anak muda untuk nongkrong serta membubarkan dengan tujuan agar tidak terjadi kegiatan aksi balap liar.
Ads

Selanjutnya, melakukan pemeriksaan kepada pengendara serta membubarkan kerumunan anak-anak muda, tepatnya di halaman Replika Perbaungan guna antisipasi munculnya tindak pidana dan aksi Balap liar.

Menurut Agung Basuni, kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi kamseltibcar yang lancar serta kondusif di malam minggu dan mencegah terjadinya kegiatan balap liar di wilayah hukum kota perbaungan dan pantai cermin.

"Sebagai upaya cegah tangkal terhadap adanya tindak pidana bajing loncat dijalanan serta tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas dan sebagai langkah konkrit dalam menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar yang terjadi utamanya pada waktu malam minggu,"ungkap Mantan Kasatpolairud Tanjung Balai.

"Kegiatan patroli serta monitoring situasi kamseltibcar lantas berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan Masyarakat memberikan respon positif terhadap kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya antisipasi yang dilaksanakan oleh polisi,"tutupnya.*
www www