PALUTA-Di sela-sela acara kegiatan Pengukuhan Parsadaan Sormin Boru Bere di Kota Padang Sidempuan Sabtu (22/2/2020), Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs, Martuani Sormin,M.Si sumbangkan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan Mesjid I’Badur Rahman Desa Simanorbang Kecamatan Padang Sidempuan Batu Nadua dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di jalan Padat Karya, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Bantuan semen itu diserahkan langsung Kapoldasu Irjen.Pol.Drs, Martuani Sormin, M.Si kepada perwakilan panitia pembangunan kedua rumah ibadah yang disaksikan ribuan masyarakat yang memadati Alaman Bolak Nadimpu.

Dalam sambutannya ia mengatakan pemberian bantuan sumbangan bahan bangunan berupa semen itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepolisian kepada rumah ibadah yang ada di kota Padang Sidempuan, lebih lanjut Kapoldasu mengharapkan agar bantuan ini bisa memperlancar proses pembangunan sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya.

"Semoga apa yang saya berikan ini dapat berguna dan membantu untuk penyelesaian pembangunan Mesjid dan Gereja, ujar Kapolda yang di iringi tepuk tangan ribuan masyarakat yang menghadiri acara pengukuhan Parsadaan Sormin, Boru, Bere setabagsel itu," ujarnya.

Pantauan GOSUMUT penyerahan bantuan oleh Kapoldasu itu langsung diterima oleh pengurus Mesjid Baginda Tua Sormin dan Gembala Gereja Pdt. W. Gideon Sarumaha, MTh.

Terpisah,pengurus Mesjid Baginda Tua Sormin dan Gembala Gereja Pdt. W. Gideon Sarumaha, MTh. mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara yang telah dengan iklhas memberikan bantuan bahan bangunan berupa semen yang nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan Mesjid I’Badur Rahman dan Gereja Bethel Indonesia,mereka mendoakan semoga bantuan itu menjadi ibadah buat Kapoldasu dan jajarannya.*