MEDAN - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia membuka musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Senin (24/2/2020) di Hotel JW Marriott, Medan. Dalam musda yang mengangkat tema 'kita satu raih kemenangan', dirinya berharap Partai Golkar semakin solid dan bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita berharap konsolidasi bisa berbuah dan masyarakat bisa memberikan dukungan dan Golkar bisa memenangkan pemilu 2024," ujarnya.

Pada Musda yang dilaksanakan, setidaknya hanya diikuti 1 calon saja yakni Ahmad Yasir Ridho Loebis. Di mana, Yasir mendaftar di hari kedua dibukanya penjaringan bakal calon Ketua DPD Golkar Sumut pada Sabtu (22/2/2020) siang.

Dukungan terhadap Ahmad Yasir Ridho Loebis pada Musda Golkar Sumut terus mengalir. Kali ini datang dari PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Sumatera Utara.

Ketua PD AMPG Sumut Agung Satria Sitepu menegaskan pihaknya mendukung penuh Ahmad Yasir Ridho Loebis menjadi Ketua DPD Golkar Sumut pada Musda X Golkar Sumut yang akan dihelat, Minggu-Selasa (23-25/2/2020) di Hotel JW Mariott Medan.

Sesuai instruksi Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang pada hari pertama memimpin Partai Golkar Sumut sampai dengan hari ini tetap konsisten menekankan kepada kita semua, agar lebih mengutamakan dan mengedepankan kader Golkar itu sendri.

"Maka dengan landasan pemikiran itu pula, kami PD AMPG Sumut tegas mendukung Ahmad Yasir Ridho Loebis pada Musda ke-10 nanti. AMPG Sumut tidak abu-abu," tegas Agung," tegas Agung didampingi Ketua Harian PD AMPG Sumut Darield Gerald Singarimbun.

Sementara itu, di hari dan jam terakhir penjaringan bakal calon Ketua Golkar Sumut ditutup, Minggu (23/2/2020), Wagubsu Musa Rajekshah yang disebut-sebut turut bertarung, hingga jam terakhir dibuka, tak kunjung mendaftar.