Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Tahan Persib, Tira Tetap Akan Lakukan Evaluasi

Tahan Persib, Tira Tetap Akan Lakukan Evaluasi
Minggu, 23 Februari 2020 00:47 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - PS Tira mampu menahan imbang Persib dalam laga uji coba tanpa penonton, Jumat (21/2/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Jalannya pertandingan kedua kesebelasan mempertontonkan gaya permainan terbuka, saling menciptakan peluang, namun tak ada gol dalam laga tersebut.

Mewakili pelatih PS Tira, Igor Kriushenko, sang asisten Miftahudin Mukson menerangkan jika tujuan timnya beruji coba ke Bandung adalah guna menguji pemain. Igor juga ingin melihat sejauh mana kekuatan timnya sebelum berkompetisi di Liga 1.

"Misi yang kami bawa ke sini adalah kami tahu kekuatan yang sebenarnya dan juga pemain-pemain pelapisnya sehingga kompetisi nanti kita sudah siap betul di Liga 1. Saya juga lihat Persib luar biasa, dari segala aspek dia sudah siap bermain," kata Miftahudin. 

Dari laga tersebut, menurutnya masih ada yang harus diperbaiki, salah satunya adalah bagaimana timnya menyaring serangan beruntun Persib yang berbahaya menciptakan tendangan akurat ke gawang.

Beruntung pertahanan PS Tira banyak menumpuk pemain di pertahanan hingga gawang tak tembus. Hasil akhir 0-0 memang bukan yang utama, namun dalam laga tersebut mereka bisa bercermin bahwa tim harus terus diperbaiki.

"Evaluasi pasti ada, dari segi teknikal dari coach akan diskusi dengan kami tim asisten. Apa yang harus kami perbaiki, banyak hal, berapa kali Persib banyak shoot on goal yang luar biasa tapi ini lah sepak bola. Kita sudah berusaha main bagus tapi kalau keberuntungan tidak berpihak ya gimana," beber Miftahudin. ***

Ads
Kategori : Gonews Group, Olahraga
www www