MEDAN-Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, Aulia Rahman mengaku siap disandingkan dengan Bobby Nasution dalam bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2024.

Kesiapan ini disampaikan kepada media usai kegiatan silaturahmi komunitas warga serta ibu-ibu militan di rumah Haji Doyong, Jalan Taska No 82 Komplek Deli Raya Platina 1 Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Senin (17/2/2020).

Silaturahmi itu dihadiri langsung Bobby Nasution.

Aulia menyampaikan merasa terhormat menanggapi permintaan warga yang ingin dirinya maju mendampingi Bobby Nasution.

Kata Aulia, permintaan ini disampaikan mungkin lantaran selama ini dirinya terus bermain dan berbuat untuk masyarakat, jauh dari sebelum dia terjun ke dunia politik. "Mungkin ada harapan besar bagi masyarakat kita menjadi Wakil mendampingi saudara Bobby Nasution," tuturnya.

Namun, lanjut Aulia, semuanya berpulang pada keputusan partai. "Namun, jika kita diminta, kita akan siap," tukas anak dari H Razali Doyong ini.

Aulia Rahman mengaku siap lantaran dia melihat program yang dimunculkan Bobby Nasution sangat bagus. "Secara pribadi, saya lihat program Kolaborasi Medan Berkah ini sangat baik. Kita sangat berharap Bobby jadi Walikota. Walaupun Gerindra belum memutuskan mengusung siapa hingga kini, tapi anginnya ke mana kita tahu. Kita berusaha meyakinkan masyarakat agar berpihak kepada Bobby," terangnya.

Menurut Aulia, masyarakat tidak ingin Walikota mereka tidak lagi terjerumus ke pusaran korupsi. "Kita tidak mau empat kali walikota nanti masuk. Bobby punya konsep yang sangat bagus. Kenapa kita tidak mengusung beliau, supaya apa yang dicanangkannya untuk Kota Medan ini berjalan. Saudara Bobby punya modal di pemerintahan pusat," paparnya.

Jika diusung nantinya, dengan lantang Aulia mengungkapkan program kesehatan menjadi fokus utamanya.

Menurut dia, kesehatan ini sangat penting terhadap warga Medan.

Sementara di tempat yang sama, Bobby Nasution meminta masukan dari para masyarakat terkait permintaan untuk mengajak Aulia Rahman mendampinginya "Coba Abang minta kepada bang Aulia," ucap Bobby.

Jebolan S2 Agribisnis IPB itu mengatakan banyak ilmu dari berbagai daerah di Sumut bisa dibawanya untuk memajukan Kota Medan. "Saya ingin berbuat untuk Medan dengan kekuatan dan kemampuan yang ada. Agar buat Medan lebih baik dengan program yang saya tawarkan," terang dia.

Bobby mengaku datang ke acara silaturahmi itu hanya ingin bersilaturahmi dan menyerap masukan dari masyarakat. "Di sini saya ingin berkolaborasi dengan bapak-bapak dan ibu-ibu. Baik terkait pengangguran, kesehatan juga masalah agraria. Kita cari solusinya sekarang ini," tuturnya.

Sebelumnya, dalam silaturahmi ini, ratusan masyarakat yang tergabung dalam organisasi KAMMI, SBMI serta beberapa ormas pemuda juga anggota perwiritan ibu-ibu DNA bapak-bapak Medan Deli serta ketua- ketua BKM mesjid di Medan Utara, menyampaikan keinginannya agar Bobby Nasution mengajak Aulia Rahman mendampinginya maju dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.