Home >  Berita >  Peristiwa

Polairud Polres Sergai Giat Warung Berkombur dan Berikan Himbauan Kepada Nelayan

Polairud Polres Sergai Giat Warung Berkombur dan Berikan Himbauan Kepada Nelayan
Senin, 10 Februari 2020 18:01 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Satpol Air Polres Sergai melaksanakan monitor dan bimbingan penyuluhan sekaligus memberikan himbauan kepada nelayan tradisional.

Kegiatan ini dilaksanakan personil Satpol airud Aipda JH Ompungsunggu bersama Briptu S Damanik di wilayah perairan Sergai.

"Kegiatan ini bertujuan agar para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan kita, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat- alat keselamatan seperti pelampung di kapal atau sampan para nelayan," kata Kasat Polairud Polres Sergai AKP Candra T Situmorang, Senin(10/2/2020).

"Kegiatan ini untuk menjaga kerusakan Terumbuk Karang dan biota laut demi anak cucu kita dan Mari Kita Jauhi Narkoba, Hidup Sehat Tanpa Narkoba,"ujarnya.
Ads

"Untuk itu, saya menghimbau kepada para nelayan agar dapat menjadi sumber informasi tentang penyeludupan barang- barang atau binatang langka yang ilegal. Sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak- pihak terkait terutama pol air,"imbuhnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di warung berkombur milik Pak Ijal dan milik Pak Udin Desa Pematang Belimbing, Kecamatan Telum Mengkudu.

Menghimbau kepada nelayan agar tetap menjaga hubungan sesama nelayan, terutama nelayan tradisional dan menjauhi pemakaian narkoba. "Apalagi menjadi pengedar narkoba dan jika menemukan pukat tarik yang beroperasi di perairan Sergai agar jangan melakukan tindakan anarkis dan main hakim sendiri,"ungkapnya.

Selanjutnya, personil Polairud juga memantau pukat tarik yang beroperasi di perairan Sergai dan terpantau pukat tarik yang beroperasi di perairan Sergai dan hasilnya nihil. Sehingga kegiatan ini khususnya di seputaran pantai bagan kuala masih aman dan kondosif," tambah Kasat Polairud, AKP Candra T Situmorang.
www www