LABUSEL - Dalam menjaga kamtibmas, tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian saja, melainkan juga peran serta seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi melalui personel Bhabinkamtibmas, Aiptu Daniansyah melaksanakan sambang desa dan mengajak warga untuk memelihara kamtibmas.

Bertempat di kebun Sei Baruhur, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Jumat (7/2/2020) sekira pukul 09.00, Aiptu Daniansyah beratap muka dengan Security Kebun Sei Baruhur dan warga kebun Sei Baruhur.

Dalam kesempatannya, Aiptu Daniansyah menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak security dan jg warga empalsmen kebun Sei Baruhur untuk saling bekerja sama dalam menangani tindak pidana yang ada.

"Kami mengajak warga untuk dapat bersinergi dalam melayani guantibmas yang ada di perumahaan emplasmen kebun Sei Baruhur tersebut. Menjaga hubungan baik dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Torgamba dan apabila ada hal hal yang memerlukan kehadiran polisi agar menghubungi kami atau Call Center Polsek Torgamba di nomor 08116220521," jelasnya.

Usai dari sana, Aiptu Daniansyah melakukan tatap muka dan memberikan arahan pada karyawan perkebunan PT Torganda Sibisa Mangatur.

Dari pertemuan tersebut, personel melihat ada banyak karyawan sedang membuat palang lintas. Makanya, personel meminta karyawan untuk selalu menjaga, karena banyaknya orang lalu lalang dari kebun yang sering melakukan pencurian barang bekas dan mencuri sawit.

Selain itu, dirinya juga meminta karyawan untuk membuatkan buku untuk mencatat bila ada yang akan memasuki areal perkebunan.

"Tanyakan juga mau kemana, apa tujuan, apa keperluannya. Jika ada hal yang tak layak atau kejangalan atau melanggar peraturan, dan melakukan pidana, sesegera mungkin hubungi kami dan secepatnya pula hubungi pimpinan perusahaan untuk pencegahan, jangan main hakim sendiri," tegasnya.