TOBASA-PT.TPL bersama puluhan masyarakat dan ratusan Karyawan serta beherapa Pejabat senior perusahaan Jumat,06/02/2020 laksanakan kegiatan Gotongroyong bersama sebagai wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT perusahaan yang ke 30 tahun 2020.

Pelaksanaan Gotongroyong dibuka langsung oleh Camat Parmaksian Paiman Butarbutar.semua peserta Gotongroyong di ikuti oleh beberapa pejabat senior PT.TPL dan Karyawan perusahaan serta Puluhan warga masyarakat dari 3 desa (desa Banjar Ganjang, desa Tangga Batu Satu dan desa Pangombusan).

Sebelum Gotroy di mulai diawali dengan sambutan dan pengarahan oleh Mil Operation Head PT.TPL, Tbk Alan Joseph Hitzroth, dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah kesempatan yang baik sekali bagi komunitas kita dengan melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat pagi ini, kegiatan ini adalah dalam rangka HUT Perusahaan yang ke 30 tahun 2020 yang bekerja sama dengan masyarakat dan kita berharap akan berkelanjutan dalam melaksanakannya untuk tumbuh dan berkembang bersama masyakat.

Asisten 1 Pemkab Tobasa Harapan Napitupulu, SH hadir mewakili Bupati Tobasa menyampaikan, Pemkab Tobasa menyambut baik akan pelaksanaan program Gotongroyong bersama oleh perusahaan T.TPL,Tbk dengan masyarakat 3 desa Kecamatan Parmaksian, sembari memuji program kegiatan Kamis bersih yang di gelar oleh Kecamatan Parmaksian mulai dari awal kepemimpinan Camat Paiman Butarbutar dari sebelumnya hingga hari ini Kamis, (6/2/2020).

Lanjutnya, untuk melakukan pungut sampah kita harapkan haruslah setiap hari,dan berharap kegiatan Gotongroyong ini disosilisasikan melalui medsos dan media pemberitaan lainnya bahwa kegiatan hari ini di laksanakan oleh manajemen perusahaan PT.TPL,Tbk.

"Kegiatan hari ini bersama Manajemen Perusahaan PT.TPL,Tbk sebagai awal mengkampanyekan untuk peduli kebersihan lingkungan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan mengkampanyekan peduli Pungut Sampah demi kebersihan lingkungan sekitar. Jadi untuk 6 bulan pertama ini kita melakukan gerakan pungut sampah dan untuk enam bulan kedepannya kita kampanyekan gerakan "Tidak Buang Sampah Sembaranagan". Dengan gerakan ini kita mengajak dan menghimbau warga masyarakat dimanapun peduli dan tidak buang sampah sembarangan demi kebersihan dan kesehatan lingkungan kita menuju Destinasi Pariwisata Danau Toba," tegasnya.

Kepala desa Tangga Batu Satu Juner Sitorus menyampaikan, terima kasih kepadaPT.TPL, Tbk atas kepeduliannya,kegiatan ini diaku adalah yang pertama dalam sejarah semenjak berdirinya perusahaan dan berharap kegiatan ini akan berkelanjutan minimal satu kali dalam sebulan.dengan kegiatan ini menunjukkan PT,TPL peduli akan kebersihan dan ramah lingkungan. "Bila kegiatan ini berkelanjutan akan bisa menciptakan Kecamatan Parmaksian lebih bersih dan asri dibanding Kecamatan lain di Kabupaten Tobasa," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan gotongroyong dilaksanakan di sepanjang jalan raya Desa Banjar Ganjang - Desa Pangombusan - Desa Tangga Batu Satu dengan membersihkan semua sampah dan semak semak yang mulai merambat kejalan raya ditepian sepanjang jalan raya ke 3 desa.

Humas PT.TPL,Tbk Juliandri Hutabarat kepada Gosumut,com di lokasi kegiatan menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan Gototngroyong bersama masyarakat 3 desa membuktikan kepedulian perusahaan yang peduli akan kebersihan dan ramah akan lingkungan serta kedekatan perusahaan dengan masyarakat luas khususnya masyarakat desa yang berdekatan dengan perusahaan terkjalin dengan baik sebagaimana thema HUT PT.TPL,Tbk yang ke 30 tahun 2020 "Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat".

Lanjut Juliandri, tumbuh dan berkembangnya serta majunya perusahaan juga oleh peran serta masyarakat dalam berbagai bidang peran masing masing diantaranya menjadi karyawan pekerja, mendirikan kelompok untuk dibina oleh perusahaan, menyampaikan bebagai program pembangunan untuk masyarakat dan pemberdayaan masyarakat untuk di bantu oleh perusahaan dan yang lainnya.

Hadir mewakili Bupati Kab.Toba Samosir Asissten 1 Harapan Napitulu,SH, Kepala desa Tangga Batu 1 Juner Sitorus, Kepala desa Banjarganjang Marusaha Manurung dan Kepala Desa Pangombus Hardi Manurung.

Turut serta dalam pelaksanaan Gotongroyong dari perusahaan PT.TPL, Tbk diantaranya GM Mil Alan Joseph Hitzroth, BCID Iputu Gede Anatara Wijaya, COE Manajer Herry Pranata, Energi Department Hard Suhunan Sirait bersama 150 orang karyawan PT.TPL, 66 Mitra Perusahaan 25 orang Aparat Pemerintahan Kabupaten Toba Samosir serta 23 Masyarakat dari 3 Desa Kecamatan Parmaksian.*