SERDANGBEDAGAI-Kasat Polairud Polres Sergai bersama Kasubnit Binmas Perairan bertatap muka sekaligus silaturahmi kepada nelayan tradisional terdiri jaring gembung dan cakar kerang di warung kombur- kombur dalam rangka polisi rindu masyarakat di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringgin, Sergai. Rabu (5/2/2020) pukul 09:00 WIB.

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Sergai AKP Candra T Situmorang ST didampingi Kasubnit Binmas, Bripka M Arifin untuk menyambangi berkombur- kombur bersama tokoh Masyarakat bapak Adek selaku nelayan pematang Blimbing dan bapak Muklis bertempat di pinggir sungai tanjung beringgin saat para nelayan berangkat melaut.

Kasat Polairud Polres Sergai AKP Candra T Situmorang ST mengatakan bahwa kegiatan di warung kombur - kombur sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tetap menjaga kerukunan sesama nelayan, jangan mudah terprovokasi serta menciptakan keteraturan sosial di lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat.

Dan mengajak warga nelayan agar lebih bijak apabila mendapat informasi tentang suatu kejadian yang dapat menimbulkan gejolak sampai dengan permasalahan SARA.

Untuk itu, Kasat Polairud menghimbau untuk tidak terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengguna ataupun pengedar serta apabila mengetahui atau melihat ada kapal- kapal yang mencurigakan/ patut dicurigai membawa narkoba/ barang barang terlarang agar segera melaporkannya kepada petugas.

"Kepada masyarakat nelayan bilamana Melaut agar tetap melengkapi alat keselamatan berlayar, dan jika cuaca kurang baik jangan memaksakan untuk melaut. Khusus nelayan cakar kerang agar memperhatikan jalur tangkapnya yang mana wajib beroperasi 2 mil keatas agar tidak bergesekan dengan nelayan tradisional," ujarnya.

Dalam kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik dan Tokoh mesyarakat nelayan menyambut baik dan mendukung program -program polri,"ungkap Kasat Polairud Polres Sergai.*