Ketiga Pria ini Dicokok Reskrim Kualuh Hulu, Ini Tindak Pidana yang Dilakukan

Ketiga Pria ini Dicokok Reskrim Kualuh Hulu, Ini Tindak Pidana yang Dilakukan
Minggu, 26 Januari 2020 12:50 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABURA - Polsek Kualuh Hulu melakukan penanganan tertangkapnya ketiga pelaku pembobol ATM di Lingkungan RS Membang Muda Jalinsum, Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (25/1/2020) sekira pukul 13.30.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui Kasat Reskrim AKP Jamakita Purba, Minggu (26/1/2020) menuturkan, pihaknya sudah melakukan penanganan secara maksimal, namun di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu belum belum ada yang datang melapor sebagai korban.

Seira pukul 21.00 di ruangan Kapolsek Kualuh Hulu, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jamakita Purba dan tim juga telah melakukan pendalaman sehubungan dengan indikasi tindak pidana yang dilakukan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Namun juga belum ada yang mengarah kepada para pelaku," jelasnya.

Ads
Seiring berjalan penyelidikan, kata Kasat, didapat laporan bahwa di wilayah hukum Polsek Pulo Raja Polres Asahan ada yang telah datang melapor sebagai korban.

"Selanjutnya pukul 23.30, penanganan ketiga pelaku berinisial MRK, RHP dan OMS berikut barang bukti dilimpahkan penanganannya ke Polsek Pulo Raja Polres Asahan," tandasnya.

Kasat menyampaikan, masyarakat agar lebih waspada dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

"Jika nasabah ada kendala saat memasukkan ATM, jangan mau dibantu tapi langsung cari ATM lain atau konfirmasi ke bank pembantu/cabang karena saat ada yang mau bantu dimungkinkan kelompok tersebut yang menipu para nasabah, lalu menguras habis uang di dalam ATM tersebut," tutupnya.

Editor : Penry
Kategori : Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Hukrim, Peristiwa, Umum
www www