Pimpin Upacara Hut Satpam ke 39 Tahun, Kapolres Sergai Sebut Satpam Turut Menjaga Stabilitas Kamtibmas

Pimpin Upacara Hut Satpam ke 39 Tahun, Kapolres Sergai Sebut Satpam Turut Menjaga Stabilitas Kamtibmas
Rabu, 22 Januari 2020 16:22 WIB
Penulis: Sugi
SERDANGBEDAGAI-Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang pimpin Gelar upacara peringatan Hut Satuan Pengamanan(Satpam) ke 39 tahun di lapangan Mapolres Sergai di Seirampah, Rabu(22/1/2020) pagi.Dengan tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam membacakan amanat Kapolri Jendral Drs Idham Azis Msi mengucapkan selamat ulang tahun ke 39 tahun kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimanapun saudara bertugas.

"Saya menggucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, pimpinanan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap Stakeholders atas kerjasamanya senergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, "bilang Kapolres Sergai.

Ads
Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, satpam merupakan salah satu mitra utama polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penangan gangguan keamanan lingkungan kerjanya.

Menurut Kapolres, Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi terdiri peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

"Profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahterahan masyarakat. Peringatan Hut ke 39, satpam ini sangat tepat. Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminya keamanaan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju. Hal tersebut selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu Pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas," ucapnya.

Untuk itu, Kapolri berikan imbauan kepada seluruh anggota satpam untuk di pedomani dan dilaksanakan, Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanan tugas, Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas,Tingkatkan kesiapsiagaan, terus tingkatkan kompetensi diri, tingkatkan kerjasama senergitas dengan jajaran TNI, Polri, Stakeholders, Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja," pungkas Kapolres Sergai.*

www www