MEDAN adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk kota Medan sudah melampaui dua juta jiwa. Sebagai salah satu kota besar, pertumbuhan ekonomi dan bisnis di kota Medan pun terus berjalan dengan sehat.

Menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Kota Medan, pertumbuhan ekonomi di kota ini tumbuh hingga 5,92% pada 2018. Data ini juga menunjukkan bahwa pertumbuhan paling subur terjadi pada sektor perdagangan, konstruksi, serta industri pengolahan.

Pertumbuhan kota Medan juga bisa terlihat dari segi infrastruktur kotanya. Bandara Kualanamu, misalnya, merupakan bandar udara pertama di Indonesia yang langsung terpadu dengan jalur kereta api.

Sebagai dampak dari pertumbuhan pesat ini, lowongan kerja Medan pun terus bertambah dan peluang yang ada jadi semakin menarik. Namun, kira-kira apa saja lowongan kerja di Medan yang bisa membantumu mengembangkan karier dan menambah skill? Simak di bawah ini, ya!   

1. Sales dan Business Development

Makin subur sektor perdagangan di kota Medan, makin besar pula peluangmu yang sedang mencari lowongan kerja Medan di bidang sales dan business development untuk menemukan pekerjaan yang tepat.

Pasalnya, semakin banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja ahli sales dan pengembangan bisnis.

Kamu akan ditantang untuk meningkatkan penjualan dan pemasukan perusahaan dengan berbagai strategi bisnis dan sales yang menarik.

2. Marketing

Di tengah banyaknya produk yang saling berkompetisi, perusahaan harus memastikan bahwa produknya berkualitas, lain dari yang lain, dan memang dicari oleh masyarakat.

Di sinilah pentingnya peran tim marketing dalam sebuah perusahaan.

Karenanya, profesi marketing diprediksi akan terus mendominasi loker Medan.

Dengan menjajal karier sebagai seorang marketer, kamu akan menambah keterampilan berkomunikasi, membaca dan memanfaatkan tren, serta menganalisis. 

3. Human Resource

Kamu yang tertarik bekerja di bidang sumber daya manusia juga punya peluang besar untuk mengembangkan karier di Medan.

Pasalnya, perusahaan-perusahaan di Medan harus bisa mengikuti pertumbuhan ekonomi yang pesat dengan cara meningkatkan kemampuan dan daya saing karyawan. Biasanya ini dilakukan lewat berbagai jenis training.

Perusahaan juga akan terus berkembang dan membutuhkan anggota tim baru ataupun mengelola anggota tim yang sudah ada. Karenanya, peran human resource pun menjadi vital.

4. Teknik dan IT

Pertumbuhan ekonomi yang subur dalam bidang konstruksi dan industri pengolahan akan membuka kesempatan besar untuk lowongan kerja teknik dan IT di Medan.

Ditambah lagi, hampir semua industri sekarang ini sudah mulai bergerak menuju era digital. Karena itu, tenaga ahli teknik dan IT sangat dibutuhkan untuk memenuhi tuntutan zaman.

Maka itu, kalau kamu berlatar belakang teknik atau IT, tak ada salahnya untuk mencoba membangun karier di kota yang penuh keragaman ini.

Untuk mendapatkan informasi loker Medan terbaru, pastikan kamu mengakses website lowongan kerja yang aman dan terpercaya seperti Glints. Kamu juga bisa belajar banyak soal bidang kerjamu langsung dari para ahli di Glints. Semoga berhasil mendapatkan pekerjaan yang paling cocok buatmu, ya!