MEDAN-Sebagai komitmennya untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki hidup yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life), AXA Financial Indonesia terus meningkatkan jangkauan produk serta layanannya dengan merelokasi serta meresmikan kantor pemasaran di Medan.

Berlokasi di Jalan S. Parman no. 315 B, kantor ini menyediakan fasilitas layanan asuransi jiwa yang nyaman serta varian produk yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Penguatan jalur distribusi dan pengembangan jangkauan dilakukan perusahaan untuk membuka layanan asuransi kepada lebih banyak masyarakat sekaligus mengidentifikasi kebutuhan lokal dan memberikan solusi perlindungan yang tepat. Keberadaan kantor pemasaran di Medan dinilai cukup strategis, mengingat Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

Perekonomian daerah di Medan juga terus bergerak secara positif, terbukti dari banyaknya proyek infrastruktur pemerintah pusat di wilayah Sumatra Utara, menguatnya harga komoditas dunia, yang menjadi indikasi pendorong utama perekonomian daerah.

“Kontribusi kota Medan sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara dalam hal perekonomian dan perkembangan jasa keuangan nasional dinilai cukup besar. Kami melihat Medan memiliki potensi sebagai pasar untuk pertumbuhan asuransi jiwa di Indonesia. Untuk itu, kami memperkuat komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan calon nasabah di Medan dengan menghadirkan fasilitas pelayanan asuransi jiwa yang lengkap dan dapat memberikan kenyamanan dalam bertransaksi. Hadirnya kantor pemasaran ini menjadi wujud komitmen kami untuk menyediakan solusi perlindungan demi tercapainya kemandirian finansial bagi masyarakat Medan,” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

Kantor pemasaran ini merupakan satu dari 52 kantor pemasaran AXA Financial Indonesia yang tersebar di 29 kota di Indonesia. Sebanyak 170 agen penjualan siap mendukung dan memberikan pelayanan yang komprehensif kepada sekitar 5.000 nasabah AXA Financial Indonesia, serta nasabah potensial lainnya. Berbagai varian produk juga akan diperkenalkan kepada masyarakat, termasuk produk inovasi terbaru AXA Critical Elite Solution yang merupakan solusi perlindungan penyakit kritis.

“Meningkatnya risiko terjadinya penyakit kritis ditambah dengan rendahnya kesadaran akan pencegahan serta perencanaan keuangan untuk biaya pengobatan, AXA Financial Indonesia melihat adanya kebutuhan produk stand-alone asuransi penyakit kritis dengan fleksibilitas sesuai kebutuhan nasabah. Peluncuran produk ini sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi mitra jangka panjang bagi nasabah dengan memberikan perlindungan keuangan mereka terhadap beban biaya yang muncul akibat penyakit kritis. Oleh karena itu, kami memperkenalkan produk inovasi terbaru AXA Critical Elite Solution, produk stand-alone yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis, kepada masyarakat di Medan" ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

AXA Critical Elite Solution memberikan manfaat unik yang berbeda dari produk asuransi penyakit kritis lainnya. Produk ini tidak hanya memberikan manfaat perlindungan bagi 65 jenis penyakit kritis di stadium akhir, tetapi juga memberikan manfaat khusus untuk pasien kanker sejak stadium awal. Selain itu manfaat tambahan akan diberikan setelah 2 tahun masa pemulihan dari stadium akhir, dengan total manfaat mencapai 170 persen dari uang pertanggungan dan pengembalian premi yang telah dibayarkan. Produk ini juga memberikan manfaat prosedur angioplasty sebesar 20% dari uang pertanggungan hingga Rp 200 juta, dan manfaat perlindungan jika meninggal dunia.

Pembayaran premi adalah lima tahun, dan semua premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan pada tahun ke-10 selama polis masih aktif. Selain itu, produk ini menawarkan fleksibilitas dimana nasabah dapat memilih manfaat perlindungan hingga tahun ke-15 dan mendapatkan pengembalian semua premi yang telah dibayarkan, atau dapat diperpanjang hingga tahun ke-30 dengan pengurangan pengembalian uang premi.

Melalui beragam manfaat yang ditawarkan oleh produk ini, diharapkan perlindungan terhadap penyakit kritis dapat memberikan kenyamanan kepada nasabah dalam menjalani perawatan. Selain itu juga memberikan solusi finansial kepada pasien penyakit kritis serta keluarga mereka yang harus menanggung banyak beban keuangan lainnya, seperti biaya perawatan selama masa pemulihan.

"Melalui jalur distribusi keagenan yang tersedia di Medan ini, kami ingin membantu nasabah akan adanya risiko finansial yang dapat terjadi akibat penyakit kritis. AXA Critical Elite Solution hadir sebagai solusi finansial yang diberikan dalam jumlah keseluruhan (lump-sum).

Produk ini memberikan perlindungan finansial yang fleksibel yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan biaya pengobatan dan perawatan pasien, biaya pendampingan keluarga, serta biaya lain yang timbul sebagai dampak ekonomis dari penyakit tersebut. Dengan demikian, pasien dapat menjalani proses pengobatan dan perawatan dengan tenang, serta mengurangi beban keluarga secara finansial sehingga dapat memberikan dukungan penuh kepada pasien,” jelas Cicilia Nina, Direktur AXA Financia Indonesia.*