LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menghadiri bakti sosial kepada kaum dhuafa dan peresmian perdana lampu lampion Tahun Baru Imlek 2571, Senin (20/1/2020) di Vihara Sila Maitreya Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Tokoh Masyarakat Etnis Tionghoa Jhony mewakili ketua panitia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Pengurus Daerah (PD) Mapanbumi Provinsi Sumatera Utara Vihara Sila Maitreya Rantauprapat dengan Pengurus Cabang (PC) Inti Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung.

"Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian 600 paket sembako kepada kaum dhuafa, terimakasih buat para tamu undangan yang hadir," ucapnya.

Acara ini juga turut di hadiri seluruh unsur Forkopimda Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, Letkol Infanteri Santoso, Sekda kabupaten Labuhanbatu, Hmad Muhflih, para Asisten, OPD, Camat Rantau Utara dan tokoh masyarakat etnis Tionghoa.

Sementara itu, Ketua Etnis Tionghoa Sujian mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang hadir dalam acara ini.

"Acara ini semalam sudah kami lakukan dan telah mengirim paket sembako ke Sei Berombang. Acara ini terlaksana karena adanya kerja sama dari seluruh pengurus Etnis Tionghoa KabupatenLabuhanbatu juga bekerja sama dengan PC. INTI Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Labuhanbatu yang diwakili Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli.

"Selamat kepada saudara kami etnis Tionghoa yang akan melaksanakan Tahun Baru Imlek 2020. Kami para Forkopimda siap untuk mengamankan dan mengawal perayaan Imlek tahun 2020," ujarnya.

Mewakili Bupati, Sekda mengaku sangat salut kepada etnis Tionghoa yang telah peduli kepada kaum dhuafa di Labuhanbatu.

"Masalah Lampu Lampion ini yang pertama kali diadakan semoga jangan ada yang menganggap ini hal negatif," terangnya.

Pada acara ini dilakukan peresmian Lampu Lampion oleh seluruh Forkopimda Labuhanbatu dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako oleh unsur Forkopimda Labuhanbatu kepada kaum dhuafa di dampingi Pengurus Etnis Tionghoa Labuhanbatu. (P Nababan/Hendry)