SERDANGBEDAGAI-Gara gara membaca berita di media Gosumut.com, seorang pemuda inisial CS(21) warga Kecamatan Seibamban, Sergai, akhirnya ketahuan melakukan pencabulan terhadap kekasihnya sebut saja Bunga (17). Atas perbuatannya, CS akhirnya ditangkap Polisi. Sabtu(18/1/2020) Jam18:00WIB.

Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Hendro Sutarno ketika dikonfirmasi, Sabtu (18/1/2020) malam membenarkan adanya penangkapan itu.

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/388/XII/2019/SU/Res Sergai, tanggal 02 Desember 2019 oleh orangtua korban MS (60), warga Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

“Awalnya pelapor membaca berita dari salah satu media Gosumut.com terbitan 16 Desember 2019, tentang razia yang dilaksanakan personel Polres Serdang Bedagai di Hotel SDI berlokasi di Desa Sukadamai, Sei Bamban, Sergai.

Dimana dalam pemberitaan tersebut dilaporkan bahwa sepasang remaja yang masih di bawah umur berinisial CS dan bunga.

Setelah selesai membaca berita tersebut, pelapor (ibu korban-red) merasa curiga dan menyuruh anaknya untuk menjemput korban. Setelah tiba di rumah, Ibu korban kemudian menyuruh Bunga untuk membaca berita media Gosumut.com. Setelah Bunga selesai membaca berita, MS (Ibu-red)kemudian mempertanyakan isi berita tersebut kepada gadis itu.

“Coba kamu jujur, ini kamu ya, yang ada di berita ini?” tanya MS kepada Bunga. Tak bisa berkilah lagi, Bunga kemudian menjawab, ‘Iya Pak!’

Bunga juga mengaku telah melakukan hubungan layaknya suami istri bersama CS pada pertengahan November 2018 di hotel yang sama.

Mendengar pengakuan remaja putri itu, MS kemudian membawa SS ke Polres Sergai untuk membuat pengaduan.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mendapat informasi keberadaan CS di Dusun IV, Desa Penggalangan, Sei Rampah, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 18.00 Wib.

Selanjutnya, CS diboyong ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai untuk menjalani penyidikan.

“Kita masih meminta keterangan saksi-saksi dan saat ini tersangka sudah ditahan di sel tahanan Polres Serdang Bedagai,”ungkap Kasat Reskrim AKP Hendro.*