Disergap Polisi, Kurir Sabu Digiring ke Sel Mapolsek Kualuh Hulu

Disergap Polisi, Kurir Sabu Digiring ke Sel Mapolsek Kualuh Hulu
Selasa, 14 Januari 2020 10:43 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABURA - AHT alias Badul (19) berhasil disergap personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Selasa (14/1/2020) sekira pukul 00.20 di Linkungan IV Grepak, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.
Pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini diamankan karena berprofesi sebagai kurir narkotika jenis sabu di wilayah Aek Kanopan dan kini tersangka dijebloskan ke dalam sel tahanan untuk proses hukum selanjutnya.

Informasi yang diterima, Selasa dini hari tadi Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu mendapat informasi bahwa di Lingkungan IV, Kelurahan Aek Kanopan sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

Mendapat informasi itu, tim yang dipimpin Aiptu Kalam Sirait bergerak ke tempat sasaran dan melihat seseorang sedang berdiri-diri di gang dengan gelagat yang mencurigakan.

Ads
Tanpa membuang waktu, tim melakukan penyergapan dan menggeledah badannya serta ditemukan dari saku celana sebelah kanan pelaku yakni 1 bungkus plastik klip bening transparan berisi diduga narkotika jenis sabu.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu sabu tersebut milik S alias Afau yang diberikan kepada pelaku untuk diantarkan ke pembeli," ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui kapolsek AKP Sahrial Sirait.

Berdasarkan 'nyanyin' pelaku, tim langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap S alias Afau. Namun, pencarian tidak berbuah hasil dan akhirnya tim memboyong pelaku Badul ke komando.

"Selain sabu, kita juga mengamankan barang bukti satu unit HP merk
iCherry berwarna biru putih," tutupnya.

www www