MEDAN-Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Kota Medan mendukung Muhammad Bobby Afif Nasution yang dikabarkan maju di Pilkada Medan 2020.

Sebagai bagian yang dekat dengan remaja masjid, Rempala menilai Bobby Nasution patut memimpin Kota Medan agar lebih berkah.

Demikian salah satu poin silaturahmi Bobby Nasution saat bertemu dengan Rempala Kota Medan di Taman Edukasi Alquran, Jalan Durung I Andansari, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Senin (6/1/2020).

Penasihat Rempala Indonesia Kota Medan, Sutrisno MM.CH sekaligus pengelola Taman Edukasi Alquran, mengapresiasi kehadiran Bobby ke taman tersebut.

Sutrisno yang didampingi Ketua Umum Rempala Kota Medan Bukhari Abdul Rahman SPDI, menegaskan siap membantu Bobby dalam pertarungan Pilkada Medan 2020. "Kita respek dan merespon baik untuk hajatan beliau menuju Medan 1. Dan yang jelas, kami mendukung niatan baik bang Bobby jika maju menuju Medan 1," ujar Sutrisno.

Hal senada juga disampaikan Bukhari. Dia mengatakan mendukung Bobby Nasution untuk ikut dalam pesta demokrasi 2020 di Kota Medan dan berharap Bobby mampu mampu memperhatikan remaja masjid khususnya di Kota Medan. "Kami mendukung Bang Bobby untuk ikut dalam pemilihan Pilkada Medan nanti, dan harapan kami beliau bisa memperhatikan remaja masjid, khususnya dalam bidang industri kretivitas dan ekonomi," ungkap Bukhari.

Di tempat yang sama, Bobby Nasution menegaskan, dirinya akan ikut dalam kontestasi politik Kota Medan yang akan dihelat September 2020 nanti.

Pada hajatan besar Kota Medan itu, Bobby berencana maju sebagai Walikota Medan.

Sebelum melangkah lebih ke depan, Bobby Nasution lebih dahulu bersilaturahmi ke sejumlah tempat, tokoh-tokoh dan salah satunya Rempala Medan Indonesia menjadi penting untuk menyaring aspirasi. "Dan saya berterimakasih atas sambutan teman-teman semua, kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi. Mohon doa dan dukungannya semua agar niat kita memperbaiki Kota Medan dimudahkan Allah Swt," ungkap pria kelahiran Medan 5 Juli 1991.

Sebagai putra asli Medan, dirinya ingin mengabdikan diri untuk pembangunan Kota Medan yang lebih baik lagi. Mengusung Kolaborasi Medan Berkah, tokoh muda Kota Medan ini menyampaikan, nantinya Bobby akan menggandeng kaum milenial untuk bersama-sama bergerak membangun Kota Medan. "Mari berkolaborasi. Dengan bekolaborasi atau bersama-sama, semua akan berjalan dengan baik. Gagasan dan ide juga berjalan sempurna dengan adanya kerjsama. Saya lahir di Medan, dan ingin membangun Medan menjadi lebih baik, dan semua itu akan berjalan jika dilakukan secara bersama-sama. Kita sudah pergi ke beberapa kota di Indonesia, di sana kita serap ilmunya dan nantinya kita kembangkan di Medan," katanya.