MEDAN-Sehubungan dengan berakhirnya jabatan sebagai Kapolrestabes, Brigjen Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi pamit kepada warga Kota Medan.

Hal itu disampaikan Dadang usai pelaksanaan serah terima jabatan di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No. 1 Medan, Jumat, (3/1/2020). "Sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya sebagai Kapolrestabes Medan yang telah diserahterimahkan hari Jumat tanggal 3 Januari 2020, saya beserta keluarga mohon diri kepada wali kota Medan, Dandim Tabes 0201 Medan, Kajari kota Medan, PN Medan, teman jurnalis, para sesepuh dan Tokoh, Ormas, OKP, seluruh sahabat, patner kerja dan teman seperjuangan serta warga kota Medan," ujar Dadang.

Untuk itu, Dadang mengucapkan ribuan terimakasih atas do dan dukungan seluruh warga Kota Medan. "Terimakasih atas doa dan dukungannya selama ini, dan mohon maaf bila selama menjabat ada kekurangan dan ketidaksempurnaan. Kami mendoakan Kota Medan selalu sukses dan semakin maju, adil sejahtera. Demikian terimakasih, Wasalamualaikum warahmatullahhi barakathu. Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, SH SIK MSi beserta keluarga," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Pol Idham Azis mengeluarkan telegram nomor: ST/3330/XII/2019 tanggal 20/12/2019 dan ST/3331/XII/Kep/2019 tanggal 20/12/2019.

Dalam telegram tersebut, Dadang Hartanto mendapat promosi jabatan sebagai Karo Renim Bareskrim Mabes Polri.

Dengan promosi jabatan tersebut, pangkat Dadang otomatis naik menjadi bintang satu.

Sebagai pengganti, Dadang, jabatan Kapolrestabes Medan dipimpin oleh Kombes Pol Johnny Edidzon yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri.