MEDAN-Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Padang Lawas Utara (Kab. Paluta) laksanakan musyawarah cabang (Muscab). Musyawarah ini bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban kinerja selama 5 tahun dan menyusun program kerja 5 tahun kedepan dan sekaligus penetapan 3 orang calon ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PBB Paluta periode 2019-2024, Sabtu (28/12/2019).

Turut serta dalam acara pembukaan pimpinan partai politik tingkat kabupaten, perwakilan Bupati Kab Paluta, Pimpinan DPC PBB Kab Paluta Syamsul Bahri Daulay. S.Ag beserta seluruh pimpinan anak cabang se-Kabupaten Paluta dan pimpinan lembaga otonom tingkat kabupaten/kota.

Syamsul Bahri Daulay.S.Ag. yang dampingi Akhiruddin Ritonga dan Syamsuddin Harahap yang juga Anggota DPRD dari PBB ini mengatakan dalam kegiatan yang bertajuk merangkai ukhuwah menebar rahmah menuju padang lawas utara unggul.

"Yang hadir pimpinan partai dalam koalisi umat. Mudah-mudahan koalisi ini bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Paluta. Selain itu. membangun silaturahmi kepada seluruh pengurus DPC dan pimpinan anak cabang PBB adalah program kami yang terus kami lakukan. Kami yakin dengan tetap terus membuat inovasi-inovasi dan pengabdian," jelas Syamsul.

Lanjut Syamsul, PBB juga sudah membuat tower-tower internet untuk menyambungkan seluruh internet di seluruh di Kab Paluta. "Inilah bentuk pengabdian kami PBB yang terus kami jalankan bersama-sama koalisi keumatan. Insya Allah. Allah akan meridhoi perjuangan kita," terang Syamsul.

Hadir dari DPW PBB Sumut, Ketua DPW H.Awaluddin Sibarani.M.Si, Sekretaris DPW PBB Sumut Muhammad Idris.SH.MH. Ketua Majelis Pertimbangan DPW Sumut H.Aidan Nazwir Panggabean.

Ketua DPW H. Awaluddin Sibarani M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa muscab adalah forum demokrasi partai. Dalam forum ini merumuskan apa-apa yang mau kita kerjakan 5 tahun yang akan datang.

"Perlu saya sampaikan program prioritas DPP PBB saat ini adalah pembenahan infrastruktur partai hingga ke ranting. Program kaderisasi dan penguatan program pengabdian kepada masyarakat. Kami apresiasi apa yang dilakukan DPC PBB Kab Paluta dibawah pimpinan adinda Syamsul Bahri Daulay.S.Ag. yang membuat program internet untuk menyambungkan informasi kepada seluruh masyarakat di tiap kecamatan di seluruh Kab Paluta," ungkapnya.

Tak hanya itu, Awaluddin juga merasa sangat senang sekali ada terbentuknya koalisi ummat di Kab Paluta dan mengharap kerjasama antar partai ini dapat memaksimalkan peran pengabdian untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang diwakili Kabag Pemerintahan Ahmad Hilaluddin Daulay mengatakan sangat mengapresiasi peran dan kiprah di Paluta. "Semoga kerjasama bisa ditingkatkan untuk masa yang akan datang," pungkasnya.*