MEDAN - Relawan Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Medan, Dr Drs H Mhd Syafii, SH, MH, MSi bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Yayasan Pendidikan Islam Asy Syafi’iyah Internasional Medan, membagi-bagikan kalender gratis untuk masyarakat Kota Medan.

Para relawan membagikan 5.000 kalender secara gratis disejumlah titik di Kota Medan. ‘’Ratusan relawan disebar dipinggir-pinggir jalan dan mendatangi rumah-rumah masyarakat. Lima ribu kalender telah habis dan kami merencanakan akan memesan kalender lagi untuk dibagikan,’’ sebut Ahmad Zulfikar Siregar, salah seorang relawan.

Dia juga mengatakan, selain memperkenalkan Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Medan, juga dalam rangka memperkenalkan sekolah Yayasan Pendidikan Islam Asy Syafi’iyah Internasional. ‘’Ratusan relawan menggunakan empat bus diturunkan disejumlah titik dan sudut Kota Medan untuk membagikan kalender dan brosur gratis tersebut,’’ ujarnya.

Sebelumnya, saat melepas para relawan, Mhd Syafii mengucapkan selamat Natal bagi umat kristiani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2020. Tahun 2020 mendatang merupakan tahun politik yakni di Kota Medan akan berlangsung pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2026.

‘’Pilihlah pemimpin yang bekerja dengan ikhlas yang mengutamakan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi, pilih yang jujur dan memiliki pengalaman,’’ tegas Mhd Syafii, mantan birokrat (Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut) yang pernah meraih penghargaan sebagai pengelola keuangan daerah terbaik se-Indonesia, dari etnis Melayu bergelar Datuk Panglimo Mudo (Minangkabau) ini.