Home >  Berita >  Peristiwa

Kemenhub RI Melalui BPTD Wil - II Prov Sumut Tetapkan Jadwal Baru Keberangkatan Verri, Layani Wisatawan Danau Toba

Kemenhub RI Melalui BPTD Wil - II Prov Sumut  Tetapkan Jadwal Baru Keberangkatan Verri, Layani Wisatawan Danau Toba
Kepala BPTD Wil- II Prov. SUMUT Putu Sumarjaya, M.Sc dan Jadwal Keberangkatan Pulang dan Pergi (PP) pada tarnsportasi Pengangkutan Kaval Verri di perairan Danau Toba oleh Kementerian Perhubungan.
Selasa, 24 Desember 2019 12:38 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Layani para Wisatawan pada Liburan Natal 25/26 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 di kawasan perairan Danau Toba Kemenhub RI Melalui BPTD Wil - II Prov Sumut tetapkan dan resmikan Jadwal Penyebrangan baru Kapal Verri di Perairan Danau Toba.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transfortasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah resmi menetapkan jadwal pelayanan keberangkatan baru untuk Angkutan penyeberangan di perairan Danau Toba pada lintasan Ajibata - Ambarita oleh KMP Ihan Batak dan KMP Pora Pora, Muara - Sipinggan oleh KMPMuara Putih 1 dan Simanindo - Tigaras oleh KMP SUMUT 1 dan KMP SUMUT II.

Sesuai dengan jadwal dan jenis Kapal Motor (Verri) pada jadwal keberangkatan angkutan penyebrangan pada jalur lintasan Penyebarangan Ajibata - Ambarita khusus Angkutan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dilayani oleh KMP Ihan Batak dan KMP Pora Pora.

Untuk transportasi keberangkatan di ke 2 dermaga (Ajibata - Ambarita) dalam 1 x 24 jam (1 hari penuh) melayani pengangkutan 8 Trip dengan 2 Trip Penambahan keberangkatan jika kondisi antrian sangat padat yakni pukul 20.00 Wib dan Pukul 21.30 Wib.
Ads

Keberangkatan peyebrangan dari dermaga Ajibata menuju Ambarita oleh KMP Ihan Batak pukul 08.00 Wib dan oleh KMP Pora Pora dari Ambarita menuju dermaga Ajibata Pukul 08.00 Wib juga. Untuk transportasi penyeberangan terakhir sesuai jadwal yang ditetapkan oleh BPTD Wil - II Prov.Sumut sampai pukul 21.30 WIB di kedua Dermaga.

Untuk transportasi layanan penyebrangan Muara - Sipinggan trip 1 pukul 06.30 Wib dan trip 2 pukul 15.30 Wib dan sebaliknya Sipinggan - Muara trip 1 pukul 08.00 Wib dan Trip Ke 2 pukul 17.00 Wib dilayani oleh KMP Muara Putih 1.

Untuk jalur penyebrangan Simanindo - Tigaras dilayani oleh KMP Sumut 1 dan KMP Sumut II.keberangkatan penyeberangan dari Dermaga Simanindo diawali oleh KMP Sumut II pukul 07.00 Wib dan dari Dermaga Tigaras oleh KMP Sumut I dengan waktu yang sama tepat Pukul 07.00 Wib.

Jalur transportasi penyeberangan untuk kedua Dermaga (Simanindo - Tigaras) dilayani oleh KMP Sumut I dan KMP Sumut II sebanyanyak 12 Trip dari Pukul 07.00 Wib hingga pukul 19.30 Wib.

Oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transfortasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menegaskan bahwa khusus untuk di hari Weekend/Libur (Jumat,Sabtu dan Minggu) akan diberlakukan penambahan trip ke 13 dan ke 14 pada pukul 21.00 Wib dan Pukul 22.00 Wib dari masing masing pelabuhan.hal ini dilakukan melihat situasi dan kondisi dilapangan yang situasional akan kepadatan penumpang.

Dalam pengumaman dan penetapan jadwal keberangkatan Kapal Verri yang telah dipersiapkan untuk melayani pengangkutan transportasi penyeberangan Danau Toba di masing masing Dermaga oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transfortasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menegaskan jadwal dapat berubah sewaktu waktu sesuai kondisi di lapangan.*
www www