LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, menghadiri deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, Sabtu (21/12/2019) di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu Jalan SM. Raja Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Selain deklarasi, giat ini juga sekaligus penandatanganan pakta integritas siap kalah dan siap menang oleh masing-masing calon kepala desa.

Dalam arahannya Kapolres Labuhanbatu mengatakan, dalam tahapan Pilkades serentak ini merupakan agenda prioritas keamanan pihaknya. Oleh karena ini, lanjut dia, ini merupakan atensi khusus kepada Intelijen Polres Labuhanbatu guna melakukan pendeteksian.

"Jika ada sedikit permasalahan segera diselesaikan sebelum berkembang," tegasnya.

Dirinya berharap, terkait Pilkades di 14 desa wilayah Labuhanbatu, agar tidak ada kejadian kriminalitas dan berharap Pilkades mengikuti sesuai prosedur.

Maka dari itu, dirinya dan juga seluruh masyarakat menginginkan Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak ada masyarakat yang terpecah belah.

"Kami siap mengamankan Pilkades tahun 2019," tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol INF. Santoso berharap, dengan adanya penandatanganan pakta integritas dan deklarasi damai ini, seluruhnya diminta untuk mengikuti sesuai prosedur dalam Pilkades dan saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Jangan memprovokasi masyarakat yang tidak baik. Siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa, mungkin itulah yang terbaik dan yang tidak terpilih jangan berkecil hati mungkin belum rejeki," terangnya.

Sedangkan dalam bimbingannya Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe berharap, jadikan pilkades ini menjadi pemilihan yang terbaik dari sebelumnya.

"Siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa, silakan merangkul yang tidak terpilih dan bersama - sama membangun desa," pintanya.

"Silakan para Calon Kepala Desa berkompetisi dengan baik. Mari bersama - sama menjaga situasi kamtibmas dalam Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019," tegasnya.

Deklarasi damai ini turut dihadiri Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marludin, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP Hairun Edi Sidauruk, KBO Sat IK Polres Labuhanbatu IPTU Sunitro Margolang, Kadis PMD Labuhanbatu Zaid Harahap, Kabag pemerintahan Cut Rifai, para Camat yang melaksanakan Pilkades, seluruh Panitia Pilkades dan para Calon Kepala Desa.