LABUSEL - Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi menekankan kepada warga untuk mewaspadai kejahatan menjelang akhir dan pergantian tahun.

"Menjelang tutup tahun 2019, agar hati hati sepeda motor roda dua, roda empat dan rumah kosong, agar benar benar aman dari kejahatan," terang Kapolsek melalui personel Bhabinkamtibmas Aiptu M.Siahaan saat menyambangi warga Desa Aekraso di Kedai Kopi Sarimin di Afdeling C Pasar 3, Jumat (20/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut, M Siahaan menyampaikan agar setiap warga pendatang/tamu wajib 1 x 24 jam melapor kepada kades, kadus, RT, RW setempat.

"Dalam menyikapi medsos, agar jangan terpancing isu isu hoax, ujaran kebencian dan SARA, dan bijaklah menggunakan medsos," pintanya.

Usai dari sana, Aiptu M Siahaan melanjutkan imbauan kamtibmas di Dusun Sumber Sari I, Desa Torganda, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

Di sini, Aipu M Siahaan meminta warga agar tidak menyebarkan berita berita hoax di medsos yang dapat memicu dan memanasnya situasi.

Sementara itu, di Barat Lahan Jaya motor Dusun IV KMU Baru Desa Pinang Damai, Kecamatan Torgamba, Aiptu Habnur meminta warga selalu menjaga sitkamtibmas yang aman dan damai.

"Menjelang tahun baru diharapkan warga selalu mewaspadai dari berbagai guantibmas berbagai macam modus kejahatan seperti waspada terhadap pelaku pencurian sepeda motor dan sebaiknya warga bilamana memarkirkan sepmor harap menambahkan kunci ganda berupa gembok atau alat pengaman lainnya," pintanya.