Home >  Berita >  Umum

Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Toba 2019, Kapolres Tekankan Beberapa Hal Untuk Dipedomani Personil

Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Toba 2019, Kapolres Tekankan Beberapa Hal Untuk Dipedomani Personil
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu SIK MH selaku Inspektur Upacara saat memeriksa barisan personil
Kamis, 19 Desember 2019 14:56 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru tahun 2020, Polres Asahan gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2019 di halaman Mapolres Asahan, Kamis (19/12/219).

Kegiatan itu diikut ratusan personel yang terdiri dari Polres Asahan, Kodim 0208/As, Satpol PP Kabupaten Asahan, Dishub Asahan, Lanal Tanjung Balai, Brimob Tanjung Balai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu SIK MH selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa Apel tersebut merupakan momentum penting untuk meninjau kesiap siagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin (23/12/2019), sampai dengan hari Rabu (1/1/2020)," jelas Kapolres Asahan.

Polisi nomor satu di Polres Asahan itu juga menjelaskan bahwa berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus di antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan tersebut, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolres Asahan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani kepada seluruh personil.
Ads

"Beberapa tekanan induk dipedomani oleh personil yaitu pertama, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan, kedua, pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya, ketiga, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkanmasyarakat, keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system dan kelima, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan kepada Kapolres Asahan dan Sat Reskrim Polres Asahan Atas keberhasilan pengungkapan kasus pencurian Laktop di Sekolah SMA Negeri 1 BP Mandoge.*
Editor : Sisie
Kategori : Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www