TOBASA-Perayaan Natal Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Toba Samosir dan Cabang Kejaksaan Negeri Toba Samosir di Porsea bersama Pengadilan Negeri Balige dilaksanakan di Convantion Hall Restoran Sinar Minang Balige Senin, (16/12/2019) dengan Ketua Panitia Paul Marpaung,SH.MH Ketua PN Balige dan Wakil Ketua Panitia Charles Hutabarat, SH.MH.

Kemeriahan perayaan pesta Natal mengusung Tema Karena Terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan serta Kebenaran" (Efesus 5 : 9) dengan sub thema "Dengan semangat Natal marilah kita tegakkan Hukum berlandaskan Kasih Kristus, sehingga Kita mampu menghadirkan Hukum yang Adil, Bermanfaat dan Berkepastian Hukum bagi Masyarakat".

Acara diawali prosesi penyalaan lilin oleh Ketua PN Balige Paul Marpaung, SH.MHWakil Ketua PN Balige Lenny Napitupulu,SH , Kepala Kejaksaan Negeri Balige DR. Robinson Sitorus, SH,MM,MH, Kacabjari Tobasa di Porsea Bilin. S. Sinaga,SH, Pdt. Moses Sinaga,S.Th, Mewakili Ketua IAD Daerah Tobasa, mewakili Ketua Darma Yukti PN Balige,mewakili Kapolres Tobasa Kanit Binmas Polsek Balige Iptu Pol M.Sitanggang.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Nats Liturgis oleh para pegawai dan staf Kejari Tobasa dan Kacabjari Tobasa di Porsea serta para staf dari Pengadilan Negeri Balige.

Perayaan Natal dirangkai dengan acara penampilan Vocal Group cabang Kejaksaan Negeri Toba Samosir di Porsea, Koor keluarga besar Pengadilan Negeri Balige, Vocal Group Kejaksaan Negeri Toba Samosir, vocal Group IAD Daerah Toba Samosir, Koor Keluarga Besar Kejalsaan Negeri Toba Samosir, Vocal Group PN Balige, Vocal Group "Malam yang Indah", dilanjutkan dengan Khotbah oleh Pendeta Pdt.Moses Sinaga,S.Th yang diakiri dengan pembacaan doa syafaat.

Usai pelaksanaan rangkaian acara kebaktian Natal dilanjutkan dengan Varian Natal dengan menampilkan hiburan Duet "Bersinar" oleh Louis dan Fany, Vocal Solo "Di Doa Ibuku" oleh Ella Sinaga, Vocal Group oleh Siregar's Generation, Vocal Solo berjudul "Happy Brithday Yesus" oleh Domminique Pasaribu, penampilan Tor Tor Anak, Vocal Solo "Hidup ini adalah kesempatan" oleh Wilyam Sagala, Tortor IAD Daerah Toba Samosir dan penampilan Tari Tarian para anak anak Pegawai dan Staf Kejari Toba Samosir dan PN Balige.

Dalam Sambutannya Kejari Balige DR.Robinson Sitorus, SH.MM.MH menyampaikan untuk perayaan Natal Kejari Tobasa dan PN Balige dipersiapkan dalam waktu 1 bulan dengan berbagai kegiatan kerja yang sangat menyibukkan kedua institusi pada akhir tahun 2019 ini.

"Untuk itu bila ada kekurangan dalam penyajian acara dan pelayanan lainnya kami mohon maaf, bak kata pepatah "Tiada Gading yang Retak".kiranya ditahun yang akan datang bisa membuat acara perayaan Natal yang lebih semarak dan meriah," ungkapnya di dampingi Ketua Panitia Natal Paul Marpaung,SH.MH Ketua PN Balige.

Hadir Mewakili Kapolres Tobasa Kasat Reskrim Polres Tobasa AKP. Nelason Sipahutar,SH.MH didampingi Iptu Pol, Sitanggang mewakili Kapolsek Balige, Pengacara Panahatan Hutajulu, SH dan para Pensiunan Kejaksaan (Purnaja), Undangan dari Bank Mandiri Balige.*