Home >  Berita >  Peristiwa

AKBP Agus Waluyo Apresiasi Natal Sonak Malela Setobasa : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, Wujud Bhineka Tunggal Ika

AKBP Agus Waluyo Apresiasi  Natal Sonak Malela Setobasa : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, Wujud Bhineka Tunggal Ika
Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, S.I.K menerima cendera mata Ulos Batak dari Penetua dan Panitia Natal Pomparan Raja Sonak Malela Boru, Bere, Ibebere se Kab.Tobasa Minggu, (15/12/2019)..
Minggu, 15 Desember 2019 20:21 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK selaku Kapolres Toba Samosir salut dan bangga atas perayaan pesta Natal Pomparan Raja Sonak Malela 15 Desember 2019 serta merasa senang bisa hadir pada perayaan Natal.

Disampaikan Kapolres, tema Natal Pomparan Raja Sonak Malela tahun 2019 sangatlah menggambarkan kehidupan yang penuh Damai, Aman, Tertib dan Konduaif yang menggambarkan "Bhineka Tunggal Ika" yakni "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang".

"Dengan thema ini semoga Kamtibmas di Tobasa semakin terjaga dengan berbagai keberagama suku dan keimanan yang di miliki daerah Kabupaten Tobasa sebagai mana semboyan NKRI Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, selama 2 hari pelaksanaan yang dimulai dari awal pendirian Pentas dan teratak yang menggunakan setengah dari badan jalan Negara Lintas Sumatera Pusat kota Balige pada ruas Jalan Raja Sisingamangaraja XII hingga pelaksanaan hari H (Minggu, 15/12/2019) Pesta Natal Pomparan Raja Sonak Malela berjalan aman dan kondusif walaupun menggunakan setengah dari badan jalan.
Ads

Selama proses pelaksanaan dari awal perencanaan hingga perayaan hari H, Polres Tobasa tidak ada menerima aduan atau laporan keresahan dari warga pengguna jalan karena penggunaan setengah ruas badan jalan raya untuk pelaksanaan acara perayaan Pesta Natal Pomparan Raja Sonak Malela Boru, Bere, Ibebere se Kab.Tobasa tahun 2019.

Hingga saat ini tidak ada warga pengguna jalan yang membuat pengaduan/laporan bahwa mereka terganggu atas penggunaan setengah badan jalan untuk perayaan Natal Pomparan Raja Sonak Malela ini.tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tobasa di anugrahi cendera mata Ulos sebagai lambang penghormatan dan penghargaan kepada Polri jajaran Polres Tobasa atas berkenannya Kapolres hadir dan memberikan pelayanan pengamanan dan Ketertiban untuk pesta perayaan Natal Pomparan Raja Sonak Malela Boru, Bere, Ibebere se Kabupaten Toba Samosir yang menggunakan setengah badan jalan Negara Lintas Sumatera pusat Kota Balige tepat di depan Monumen Pusaka Padan Raja Sonak Malela Jalan Sisingamangaraja XII Kota Balige.

Usai memerima cendera mata Ulos, Agus kepada wartawan menyampaikan, jajaran Polres Tobasa tetap siap dan siaga 24 jam akan peningkatan pengamanan perayaan pesta Natal 25/26 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 di Kab.Toba Samosir.

Polres Tobasa telah membuat beberapa posko pengamanan dan menempatkan peraonilnya untuk tetap berjaga di beberapa titik tertentu di sepanjang ruas jalan Negara Lintas Sumatera Kab.Toba Samosir guna pengamanan dan penertiban arus Lalu Lintas bagi masyarakat yang melakukan pulang/ Mudik liburan Natal dan Tahun Baru.*
www www