SERDANG BEDAGAI - Dua warga Deli Serdang dan satu warga Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Melati Kampung Pon. Ini setelah ketiganya mengalami kecelakaan di Jalan Protokol Dusun I, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi yang diterima, kecelakaan ini terjadi diduga dikarenakan sebuah truk trado yang dikemudikan M Butar-butar (30) mengendarai truknya di Jalinsum Medan - Tebing Tinggi, tepatnya Jalan Protokol Dusun I, Minggu (8/12/2019) sekira pukul 11.30.

Satibanya di lokasi, truk yang dikendarai warga Medan ini menyalip hingga menyenggol sepeda motor Honda Verza hingga terpental di badan jalan dan menabrak Honda Supra yang berada di depannya.

Akibatnya, pengendara Honda Verza BK 3693 MAT, Suherman (45) warga Dusun I, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, harus dilarikan ke RS Melati Kampung Pon akibat mengalami luka lecet dan patah tulang bahu. Sedangkan istrinya Nur Aina Umi (43) mengalami luka ringan akibat peristiwa nahas tersebut.

Sementara itu, pengendara Honda Supra BK 2157 NJ yang dikemudikan Rapiq Maulana (13) warga Sei Bamban, hanya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan warga setempat, Arif Ilham (37), kejadian ini berawal saat truk rrado menyalip sebuah Honda Verza dan bagian roda tengah menyenggol belakang sepeda motor, yang mengakibatkan pengendara terpental dan menabrak pengendara Honda Supra yang berada di depannya.

"Awalnya kita melihat Wapiq akan mencuci sepeda motor temannya di Doorsemer milikku bang. Tiba-tiba kutengok udah jatuh aja tiga orang ini karena disenggol truk trado," kata Arif.

Sementara itu, sopir truk trado, M Butar Butar di Pos Lantas Seibamban mengatakan, dirinya merasa binggung dengan peristiwa yang dialaminya.

"Aku juga bingung bang kenapa bisa kesenggol, tapi syukurlah abang itu tidak terlindas," kilah Butar-butar saat diminta keterangan personel Satlantas.

Peristiwa yang tidak menimbulkan korban jiwa tersebut, telah ditangani pihak kepolisian dari Satlantas Polres Sergai dan barang bukti kendaraan juga sudah diamankan.**