SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai melalui Unit Dikyasa Satlantas melaksanakan Sosialisasi tertib berlalu lintas bersama masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini dalam giat publik address di Jalinsum di wilayah hukum Serdang Bedagai dan melaksanakan Giat Dikmas Lantas Kepada Staf Karyawan dan Karyawan di Perkebunan Tanah Raja di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Kamis (5/12/2019).

"Tertib berlalu lintas mulai dari diri sendiri," ungkap Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basoni mengawali sambutannya di dampingi Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S, Bripka Juarno.

Menurut Agung, sasaran utama dalam kegiatan ini yakni para pengendara dan masyarakat sekitar yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang melintas di Jalinsum dan para staf karyawan perkebunan.

"Tujuan public address di Jalinsum Depan Tol Mata Pao dan Jalinsum Simpang Alitoa Firdaus, untuk mengingatkan kepada para pengendara agar selalu berhati-hati, mengingat pagi hari banyak aktivitas masyarakat terutama anak sekolah yang melakukan penyeberangan di jalan. Selalu gunakan helm SNI dan menyalakan lampu utama bagi pengendara roda dua," pesannya.

Sedangkan giat Dikmas Lantas ini dilakukan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi surat- surat kendaraannya seperti SIM, STNK, Bayar Pajak kendaraan dan kelengkapan lain.