Kapolsek Torgamba : Pemuda harus Jaga Kamtibmas, Persatuan dan Kesatuan

Kapolsek Torgamba : Pemuda harus Jaga Kamtibmas, Persatuan dan Kesatuan
Senin, 02 Desember 2019 12:52 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUSEL - Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi melalui personel Bhabinkamtibmas, Aipda M.Simanjuntak melaksanakan sambang desa, Senin (2/12/2019) di Dusun Sumber Sari II, Desa Torganda, Kecamatan Torgamba.Dalam arahannya, warga dimintakan untuk menjaga lahan sawit yang hendak dipanen.

"Selalu koordinasi dengan jiran tetangga yang punya lahan sawit untuk sama sama menjaga agar buah sawitnya tidak hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aekraso Aiptu M. Siahaan yang bertemu dengan pemuda di Aekraso sedang nongkrong di jembatan Afdeling 6, mengajak agar pemuda harus menjaga kamtibmas dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Ads
"Jangan lakukan perbuatan yang aneh aneh atau melanggar hukum lainnya. Kita wajib bersama mendukung program program pemerintah," ajaknya.

Sementara, personel Unit Lalu Lintas Polsek Torgamba melaksanakan pengaturan lalu lintas pada jam padat di Jalinsum Simpang Yayasan Budaya dan Simpang Yayasan Budi Utomo, Wilkum Polsek Torgamba, Kabupaten Labusel.

Pengaturan lalu lintas ini berjalan dengan baik dan lancar.

Secara terpisah, Aiptu Habnur Bhabinkamtibmas Desa Pinang Damai, Kecamatan Torgamba mengimbau satpam untuk selalu menjaga keharmonisan, bersilaturahmi dan saling menghargai sesama.

"Waspadai terhadap kerawanan guantibmas di lingkungan tugas dengan pelayanan yang terbaik dan memperhatikan sikap pengunjung yang keluar masuk," tegasnya.

Apitu Habnur juga meminta satpam untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan bertugas sesuaikan dengan SOP.

"Bilamana ada hal hal guantibmas lainnya, segera hubungi Call Center Polsek Torgamba di nomor 08116220521," terangnya.

Aipda PF. Tanjung juga menyampaikan pesan kamtibmas saat di Kebun Afdeling VII Sei Kebara, Desa Torgamba, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

Kepada Kadus Sunar dan warga lainnya, personel meminta untuk tetap menjaga kekompakan di lingkungan Afd VII Sei Kebara.

"Setiap ada tamu atau orang yang baru tinggal di Afdeling VII Sei Kebara, supaya tetap melapor 1 x 24 jam ke pemerintah setempat atau ke Kadus," ungkapnya.

Aipda PF Tanjung juga berharap, agar kadus dapat menyelesaikan permasalahan sekecil apapun yang terjadi di wilayah tugasnya.

Secara terpisah, Kanit Binmas Polsek Torgamba Iptu Ahyat melaksanakan tatap muka dengan Ketua MUI Kecamatan Torgamba H T Siregar dan berharap tokoh agama ini dapat memonitor keberadaan masyarakat yang menganut paham radikal.

"Bila ada segera lakukan penyentuhan agar dapat kembali kepada ajaran yang benar. Tetap koordinasi dengan Polri dalam pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan paham radikal," singkatnya.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Labuhanbatu Selatan
www www