Home >  Berita >  Peristiwa
Pemkab Paluta Gelar Upacara Peringati HUT KORPRI

Jokowi Minta KORPRI Siap Hadapi Persaingan Antar Negara

Jokowi Minta KORPRI Siap Hadapi Persaingan Antar Negara
Wabup Paluta H.Hariro Harahap SE .M.Si saat membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan upacara Memperingati HUT KORPRI Ke-48 di Halaman Kantor Bupati Paluta Jumat (29/11/2019).
Minggu, 01 Desember 2019 11:24 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) gelar upacara memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke - 48 Tahun 2019 dengan tema " Berkarya, Melayani dan Mempersatukan Bangsa" di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara Jumat (29/11/2019).

Upacara itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas Utara H.Hariro Harahap.SE.M.Si ,Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli,Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara,Kapolsek Padang Bolak, Pimpinan OPD, Unsur Forkompimda,seluruh Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara dan para anggota KORPRI lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Wabup yang dalam kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan naskah pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan Selamat HUT KORPRI Ke-48 kepada seluruh anggota KORPRI diseluruh Indonesia bahkan luar negeri termasuk yang ada diwilayah Paluta.

Jokowi juga mengatakan saat ini persaingan antar negara semakin sengit, khususnya memperebutkan teknologi dan talenta hebat yang dimanfaatkan untuk memajukan negaranya.
Ads

Walaupun seperti itu Presiden RI yang baru dilantik ini meminta agar seluruh anggota KORPRI untuk tidak takut dan harus siap menghadapi persaingan itu dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

"Pertama-tama selaku Presiden Republik Indonesia dan penasehat nasional KORPRI, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI dimana pun anda berada, baik yang ada di tanah air maupun seluruh perwakilan Republik Indonesia di luar negeri," kata Joko Widodo dalam naskah pidatonya yang dibacakan oleh Wabup Paluta H.Hariro Hatahap.SE.M.Si.

"Persaingan antar negara semakin sengit, masing-masing berebut teknologi dan berebut talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya,persaingan tidak harus ditakuti,Namun KORPRI harus siap menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan yang ada," pesan Presiden RI kepada KORPRI dalam naskah pidatonya.

"Kita tidak boleh takut,Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru,kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci utama," kalimat terakhir dalam naskah pidato Presiden RI yang dibacakan Wabup Paluta dalam kegiatan itu.*
www www