ASAHAN-Memperingati hari guru, SMA N 3 Kisaran, menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Lingkungan SMA N 3 Kisaran dari tanggal 22 hingga 25 November 2019.

Kegiatan tersebut berupa perlombaan tari daerah siswa yang diikuti 19 kelas, perlombaan antar guru seperti estapet air, memasukan bola basket kedalam keranjang dan tebak gambar.

Selain dari itu, Sekolah juga melaksanakan Upacara peringatan Hari Guru yang mana para guru di SMA N 3 Kisaran menjadi petugas upacara tersebut.

Seusainya upacara, kegiatan dirangkai dengan memotong nasi tumpeng, kemudian pentas seni antar organisasi (Pensi) berupa bela diri silat dan pentas drama yang berkaitan dengan kemanusiaan diperankan oleh para Siswa SMA N 3 Kisaran.

Kepala Sekolah SMA N 3 Kisaran Drs. Abdul Mufti, MM saat diwawancarai Mengucapkan selamat HUT PGRI ke 74 dan hari guru tahun 2019.

Dengan peringatan hari guru, ia berharap para agar para guru terkhusus guru SMA N 3 Kisaran menjalankan sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan untuk melaksanakan tugas sebagai pendidik yang baik.

Drs. Abdul Mufti juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada OSIS SMA N 3 Kisaran yang mana dalam hal ini OSIS sebagai panitia penyelenggara kegiatan peringatan hari guru.

"Saya ucapkan terimakasih kepada OSIS SMA N 3 Kisaran yang telah bersedia dan tak lelah menjalankan tugas sebagai panitia penyelenggara hari guru. Saya juga sangat mengapresiasi OSIS yang telah berhasil dan sukses menyelenggarakan kegiatan ini," ucapnya.

Dikesempatan itu, Kepala Sekolah yang dinilai teladan oleh para guru dan Siswa SMA N 3 Kisaran itu berpesan kepada Siswa agar senantiasa selalu menghormati guru. Menurutnya guru adalah pengganti orang tua ketika di sekolah.

"Belajarlah yang baik, disiplin dan patuh kepada guru," ujarnya.

Terkait teknologi, orang nomor satu di SMA N 3 Kisaran itu menghimbau agar para siswa harus bijak dalam menggunakannya.

"Di era saat ini, teknologi sangat lah dibutuhkan, akan tetapi saya menghimbau agar siswa harus bijak dalam menggunakannya, informasi yang kita dapat harus kita cari tau dulu kebenarannya dan jangan langsung di share kepada orang lain. Yang tak kalah penting, terkait Narkotika, dengan tegas saya meminta kepada seluruh siswa agar menjauhi nya, karena selain musuh Negara, Narkoba dapat menghancurkan masa depan kita," imbuhnya.

Kemudian, Rizky Ramadhan Putra selaku Ketua OSIS sekaligus ketua panitia penyelenggara kegiatan hari guru mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para guru SMA N 3 Kisaran yang telah mempercayai OSIS dalam menjalankan kepanitiaan.

Tak putus, Ucapan terima kasih tersebut masih terlontar oleh Rizky terhadap Kepala Sekolah dan guru SMA N 3 Kisaran yang tak pernah lelah dalam membimbingnya dan temannya di sekolah.

"Saya merasa sangat bangga menjadi siswa di SMA N 3 Kisaran dan juga merasa bangga memiliki guru yang baik dan tak mengenal lelah dalam kami membimbing dan mendidik kami," ucapnya.

Permohonan maaf diucapkan oleh Rizky mewakili teman-teman sekolahnya kepada seluruh guru atas sikap yang selama ini mungkin kurang baik di mata para guru.

"Pastinya kami banyak salah terhadap bapak dan ibu guru, dan saya yakin kesalahan yang telah kami perbuat itu ada yang disengaja maupun tidak disengaja, dari itu saya mewakili teman-teman saya memohon maaf kepada bapak dan ibu guru," ungkapnya.

Terakhir, Rizky berharap besar agar para guru SMA N 3 Kisaran sehat selalu, panjang umur, murah rezeki dan tak pernah kapok dalam mendidiknya.

"Semoga Bapak ibu guru sehat selalu, panjang umur, murah rezeki dan tak pernah kapok menghadapi kami dalam mendidik kami. Semoga juga SMA N 3 Kisaran semakin jaya," tutupnya sembari menyebutkan " Terima kasih Guruku, Jayalah Sekolahku".*