ASAHAN-H. Santoso, SH telah terpilih dan dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi Demokrat dari Dapil V yakni Kabupaten Asahan, Batu Bara dan Kota Tanjung Balai.

Atas hal tersebut, H. Santoso menggelar syukuran di kediamannya yakni Desa Aek Kuasan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan dirangkai dengan mengadakan pengajian yang dilakukan bersama Ikatan Pengajian Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Aek Kuasan, kemudian penyantunan anak yatim, dan makan bersama.

Bukan hanya itu saja, kegiatan juga disertai dengan pelantikan organisasi Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Asahan.

Selaku Ketua IPHI Kecamatan Aek Kuasan, H. Santoso mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Anggota IPHI yang telah mendukung dan mendoakannya menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Tanpa adanya Doa dan dukungan dari Bapak dan Ibu semuanya saya tak akan mungkin bisa memenangkan Pileg kemaren," tuturnya.

H. Santoso sedikit menceritakan bahwa sejak kecil dirinya tidak sedikitpun bermimpi untuk menjadi Anggota DPRD dikarenakan dengan keadaan.

"Usia satu tahun saya sudah tidak punya orang tua, saya hidup sangat sederhana, makanya bukan hanya menjadi Anggota DPRD, menjadi pengusaha saja pun saya tak pernah bermimpi," kata Santoso.

H. Santoso menceritakan sejak kecil dan masih sekolah dirinya sudah mencari penghasilan sendiri.

"Sejak kecil, semasa saya masih duduk di bangku SD saya sudah mencari penghasilan sendiri dengan cara berjualan sayuran, walaupun sedikit yang penting halal," jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Asahan itu juga mengucapkan rasa syukurnya atas apa yang sudah diraihnya.

"Alhamdulillah, kini saya sudah hidup berkecukupan, dan kini saya sudah diamanahkan menjadi wakil rakyat di tingkat Provinsi Sumatera Utara," sebutnya.

Berlanjutnya syukuran tersebut juga disertai dengan pelantikan organisasi Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Asahan yang sebelumnya diketuai oleh H. Santoso dan digantikan oleh Rizky (Putra H. Santoso).

Dalam kata sambutannya, Rizli Alfindo Santoso mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Asahan.

"Terimakasih kepada Bupati Asahan beserta jajaran, Forkopimda Asahan, Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Tokoh masyarakat dan seluruh para hadirin yang sudih menyempatkan waktu untuk menghadiri Syukuran Ayah saya sekaligus pelantikan para pengurus Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Asahan," ucapnya.

Selaku anak yang baik, Rizli juga mengucapkan rasa syukur yang besar dan mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah membesarkannya dan membimbingnya dengan baik.

Pantauan wartawan, para pengunjung banyak berdatangan ke kediaman H. Santoso untuk memberikan doa dan selamat kepada H. Santoso baik dari masyarakat kalangan bawah hingga masyarakat kalangan atas.

Turut hadir juga Bupati Asahan H. Surya BSc, Sekdakab Asahan, beberapa Asisten Pemkab Asahan, beberapa OPD Asahan, Wakapolres Asahan Kompol. M. Taufik, SE, perwakilan Forkopimda, dan beberapa ormas/okape Kabupaten Asahan.*