PALUTA - Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap didampingi wakil  ketua beserta jajarannya, menghadiri peragaan manasik haji untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se - Kabupaten Padang Lawas Utara baru-baru ini di Lapangan Masjid Raya Gunung Tua. Kegiatan itu juga tampak dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara, guru-guru PAUD Se- Kabupaten Padang Lawas Utara dan para orangtua murid.

Ny.Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap yang sekaligus menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Padang Lawas Utara ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peragaan manasik haji sangat penting untuk membentuk jiwa dan karakter anak sebagai generasi madani di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dirinya juga menyampaikan rasa kagum dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Ade juga menyampaikan, peragaan manasik haji ini digelar bertujuan untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini, sekaligus mengenalkan rukun Islam yang kelima yakni menjalankan ibadah haji.

Ade menambahkan manasik haji adalah pelaksanaan peragaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Selain itu, para calon haji-haji cilik juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa'i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.